Pasar Blantik Siak Masih Padat dan Ramai, Banyak Pengunjung Tidak Gunakan Masker

Pasar Blantik Siak Masih Padat dan Ramai, Banyak Pengunjung Tidak Gunakan Masker

7 April 2020
Suasana pasar Blantik Siak yang masih ramai dikujungi pembeli/net

Suasana pasar Blantik Siak yang masih ramai dikujungi pembeli/net

RIAU1.COM -SIAK- Aktifitas pasar Blantik kabupaten Siak, masih terlihat ramai. Walau pandemi corona tidak membuat masyarakat Siak takut untuk berbelanja di pasar tersebut, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun mereka terlihat tidak khawatir dengan virus mematikan tersebut, karena sebagian dari warga tidak mengunakan masker di tengah padatnya pengunjung pasar, Selasa (7/4).


Selain itu, para pedagang yang ada di pasar Blantik itupun hanya beberapa yang memakai masker, ada yang terlihat memakai masker medis dan beberpa juga terlihat memakai masker kain, namun saat dilihat lebih banyak warga yang tidak memakai masker.

Murni (34) salah seorang pengunjung pasar , mengatakan dirinya tidak memakai masker lantaran pengap dan belum menyediakan masker dirumah, saat ditanya apakah tau imbauan pemerintah dia mengatakan tau namun memang dikarenakan pegal maka dia berbelanja tidak memakai masker.

"Iya saya tau ada imbauan tapi pengap ketika harus berjalan berkeliling berbelanja dengan memakai masker"ujarnya.


Sementara itu , di sudut pintu masuk dan keluar dari pasar Belantik terlihat tempat cuci tangan yang disediakan oleh Dinas Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Siak, namun tak kurang hanya satu dua orang saja yang mencuci tangan saat sebelum dan sesudah berbelanja.(Lin)