Diduga Tenggelam Usai Mencari Sembako yang Hanyut dari Kapal KLM Maju Jaya 89, Seorang Pelajar di Tualang Hingga Kini Belum Ditemukan

Diduga Tenggelam Usai Mencari Sembako yang Hanyut dari Kapal KLM Maju Jaya 89, Seorang Pelajar di Tualang Hingga Kini Belum Ditemukan

7 April 2020
KLM Maju Jaya 89 di perairan Perawang

KLM Maju Jaya 89 di perairan Perawang

RIAU1.COM - Salah seorang siswa di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Riau dikabarkan hilang saat mencari sembako disekitaran kapal KLM Maju Jaya 89 yang karam akibat bersenggolan dengan Kapal TB Lotus 82, Selasa 7 April 2020, sekira pukul 02.00 WIB di dekat Pos jaga TNI AL perairan Perawang.

Siswa yang diketahui beranama Soki berusia 18 tahun warga Kampung Tualang ini berangkat dari kediamannya dengan 7 orang rekannya menggunakan 2 sampan bermesin dan tiba di lokasi karamnya kapal pada pukul 01.00 WIB.

"Kami 2 rombongan sebanyak 7 orang pak, sampai di lokasi sudah pukul 01.00 WIB. Kami bergantian menyelam mencari sembako yang tenggelam," terang Muhammad Dun rekan korban saat ditemui Riau1.com dilokasi kejadian.

Pemuda yang kerap disapa Madun itu juga menceritakan, saat mereka kehilangan rekannya saat bersama-sama mencari sembako yang sebelumnya sempat berbincang dengan orang lain yang bukan rombongannya. Hingga akhirnya mereka sadar, rekannya sudah tidak ada disekitar perahu mereka.

"Dia gantian dengan saya menyelamnya pak, saat giliran dia menyelam, dia sempat istrahat sebentar, "tarek nafas bentar bang" katanya sambil ngobrol dengan kawannya yang kami juga tidak kenal. Sekira lebih kurang 5 menit, ia sudah tak terlihat lagi, disitu kami mulai sadar dia tidak ada pak," jelas Madun.

Sementara itu, dari pantauan Riau1.com dilokasi kejadian, saat ini masyarakat sedang membantu melakukan upaya pencarian korban. Pihak kepolisian dari Polsek Tualang dan Satuan Polair Polda Riau pun tampak sedang melakukan penyelidikan.

"Kita masih melakukan penyelidikan, mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa dengan anak tersebut dan segera dapat ditemukan," pungkas Kompol Pribadi SH.