//riau1.com/

#siak

Bupati Alfedri Tinjau Persiapan Penanganan Virus Corona Di RS Type D Perawang dan Lokasi Isolasi Milik PT IKPP

R1/rizal


Bupati Siak Alfedri tinjau RS Tipe D di Tualang Siak Bupati Siak Alfedri tinjau RS Tipe D di Tualang Siak

RIAU1.COM - Mengantisipasi melonjaknya kasus virus corona di Kabupaten Siak, Bupati Siak Alfedri mengunjung sejumlah kecamatan untuk mengecek langsung sejauh mana kesiapan tim penanggulangan Covid 19 di setiap kecamatan yang telah dilakukan, terutam Kecamatan yang berjuluk Kota Industri Perawang yakni Kecamatan Tualang.

Kunjungan Bupati Siak ini juga dihadiri oleh tim gugus tugas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Siak didampingi Upika di Kecamatan Tualang, Bank BRI Cabang Perawang dan Pimpinan PT IKPP Perawang Mill, Hasanuddin The. Bupati Alfedri beserta rombongan mengecek langsung ke lokasi yang telah dipersiapkan sebagai tempat penanggulangan Covid 19.

www.jualbuy.com

Baca Juga: Satlantas Polres Siak Imbau Pengusaha Angkutan Umum Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Jelang Penerapan New Normal

Dua tempat yang telah dipersiapkan itu diantaranya Mess PT IKPP sebagai tempat isolasi masyarakat yang terjangkit dan RS tipe D Perawang sebagai rumah sakit rujukan penanganan 'Corona Virus'.

Setibanya dilokasi mess IKPP Perawang. Bupati Alfedri dan rombongan melihat langsung dari kejauhan ruangan-ruangan yang sedang diisi oleh karyawan PT IKPP beserta keluarga  yang di isolasi mandiri karena baru pulang dari berbagai daerah di Indonesia.

Alfedri meminta kepada pihak perusahaan kertas terbesar di Asia Tenggara itu untuk menyediakan juga tempat isolasi bagi warga umum lainnya, serta menyediakan tempat cuci tangan dan sabun di fasilitas umum seperti masjid, pasar, gereja dan lain sebagainya.

"Untuk kota Industri Perawang ini, pemerintah telah menyediakan RSUD tipe D sebagai rumah sakit penanganan virus Corona, namun jika ada satu keluarga yang terkena virus corona sedang dan berat tentunya anggota keluarga harus ikut di isolasi. Untuk itu, kami meminta bantuan dari pihak perusahaan IKPP untuk menyediakan tempat isolasi bagi pihak keluarga masyarakat yang terjangkit," terang Alfedri, Kamis 2 April 2020.

Baca Juga: Dihadiri Kapolsek dan Kepala KUA Tualang, Ratusan Jamaah Salat Jumat di Masjid Nurul Islam Perawang dengan Protokol Kesehatan Covid-19

Bupati Alfedri juga mengucapkan terimakasih kepada pihak PT IKPP yang telah membeeikan banyak bantuan kepada masyarakat Kabupaten Siak, seperti bantuan disinfektan gratis dan tempat isolasi mandiri.

"Kita apresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh perusahaan ini kepada masyarakat, mudah-mudahan kita semua bisa memutus rantai penyebaran Covid 19 ini," ucapnya.

Usai mengecek lokasi di mess IKPP, Alfedri beserta rombongan langsung mengunjungi RSUD tipe D Perawang yang menyediakan 2 kamar isolasi untuk pasien rujukan. 

"Alhamdulillah, Kecamatan Tualang telah dinyatakan siap untuk melakukan penanganan, jika wabah virus Corona ini mulai mewabah di Kabupaten Siak, berarti ada dua tempat isolasi yang dapat kita gunakan di Perawang ini, mudah-mudahan kita semua dijauhkan dari virus yang sedang mendunia ini," pungkasnya.





Loading...
loading...