//riau1.com/

#siak

Abaikan Imbauan Jaga Jarak untuk Cegah Corona, Belasan Remaja di Siak Diamankan Polisi

R1/rizal


Personel Polres Siak mendata remaja yang masih kumpul-kumpul saat pandemi corona Personel Polres Siak mendata remaja yang masih kumpul-kumpul saat pandemi corona

RIAU1.COM - Menyikapi masih banyaknya masyarakat yang berkumpul-kumpul dan tidak mengindahkan himbauan pemerintah dan kepolisian, dalam mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran Virus Corona, belasan warga diamankan Polisi ke Mapolres Siak, Rabu 1 April 2020 malam.

Ditengah mewabahnya Covid 19 diberapa daerah di Indonesia, masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan himbauan yang hampir setiap hari disuarakan oleh pemerintah dan kepolisian diseluruh wilayah, tidak terkecuali wilayah hukum polres Siak.

www.jualbuy.com

Baca Juga: Satlantas Polres Siak Imbau Pengusaha Angkutan Umum Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Jelang Penerapan New Normal

"Kewaspadaan masyarakat tentang Covid 19 ini sepertinya belum terbangun sepenuhnya. Masih ada masyarakat yang menganggap remeh akan himbauan yang setiap hari telah disuarakan di seluruh Kecamatan. Hari ini kita akan mulai melakukan tindakan bagi masyarakat yang membandel dan tidak memperdulikan himbauan larangan untuk berkumpul-kumpul ditengah upaya kita bersama memutus rantai penyebaran virus Corona ini," jelas Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinan Sanjaya, Kamis 2 April 2020.

Terhitung belasan warga dibawa petugas ke Mapolres Siak pada Rabu 1 April 2020 malam, guna didata dan diberikan peringatan terakhir untuk tidak berkumpul-kumpul diluar rumah. 

"Kita data dan kita berikan pengarahan untuk tidak mengulanginya lagi, apabila nantinya masih kita temukan mereka melakukan hal serupa, kita akan proses secara hukum," tegasnya.

Baca Juga: Dihadiri Kapolsek dan Kepala KUA Tualang, Ratusan Jamaah Salat Jumat di Masjid Nurul Islam Perawang dengan Protokol Kesehatan Covid-19

Kapolres Siak itu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tidak melakukan kegiatan yang tidak penting diluar rumah, yang sifatnya berkumpul-kumpul. Apabila kedapatan, Polres Siak akan melakukan tindakan tegas.

"Mari Mari bersama-sama kita putus rantai penyebaran virus corona ini. Kita minta kepada masyarakat agar mematuhi himbauan yang telah dibuat oleh pemerintah, jangan melakukan kegiatan berkumpul-kumpul diluar rumah. Selalu cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta selalu gunakan masker apabila ada keperluan penting keluar rumah," himbaunya.





Loading...
loading...