//riau1.com/

#siak

Tak Main-main, Pemkab Siak Siapkan Anggaran Rp44,7 miliar untuk Penanggualangan Corona

R1/rizal


Bupati Siak Alfedri tinjau RS Tipe D di Tualang Siak Bupati Siak Alfedri tinjau RS Tipe D di Tualang Siak

RIAU1.COM - Kendati beberapa waktu lalu saat vidcon bersama Forkopimda Provinsi Riau, Bupati Siak Alfedri menyampaikan akan mengangarkan dana sebesar Rp 28 Milyar ternyata belum keputusan Final.

Pada Rabu 1 April 2020 kemarin, Forkopimda bersama DPRD Kabupaten Siak melakukan rapat pembahasan anggaran untuk penanganan Covid 19 di Negeri Istana Matahari Timur. Alhasil, untuk sementara, Pemkab Siak akan menganggarkan dana dengan total sebanyak Rp44,7 miliar.

www.jualbuy.com

Baca Juga: Satlantas Polres Siak Imbau Pengusaha Angkutan Umum Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Jelang Penerapan New Normal

"Kita sudah lakukan pertemuan dengan DPRD untuk mengkaji ulang, anggaran dana yang akan dikucurkan dalam penanganan wabah Covid 19 (Corona Virus) in. Alhamdulillah kita telah putuskan akan menganggarkan melalui dinas kesehatan sebesar Rp33,7 Milyar dan Rp 11 Milyar Rupiah untuk subsidi sembako bagi masyarakat yang terdampak sosial ekonomi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)," jelas Alfedri kepada Riau1.com, usai meninjau RS Type D Kecamatan Tualang, Kamis 2 April 2020.

Bupati Alfedri menyebutkan, saat ini Kabupaten Siak merupakan Kabupaten nomor 3 di Provinsi Riau yang mengannggarkan dana terbesar untuk penanggulangan Virus Corona ini. "Kita menduduki posisi ke 3, setelah Kabupaten Bengkalis dan Kota Pekanbaru dalam penganggaran dana Penanggulangan Covid 19 ini," paparnya.

Baca Juga: Dihadiri Kapolsek dan Kepala KUA Tualang, Ratusan Jamaah Salat Jumat di Masjid Nurul Islam Perawang dengan Protokol Kesehatan Covid-19

Pemimpin Negeri Istana Matahari Timur itu berharap, selain telah mempersiapkan anggaran dalam penanggulangan wabah virus Corona, Pemkab Siak juga telah mempersiapkan 2 rumah sakit yang telah ditunjuk kementrian kesehatan sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid 19.

"Alhamdulillah, semuanya telah kita siapkan untuk antisipasi wabah virus Corona ini, terutama rumah sakit. Ada dua rumah sakit yang telah ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan penanggulangan Covid 19, yang pertama RSUD Tengku Rafian Siak, dan yang kedua Rumah Sakit Type D di Kecamatan Tualang ini," jelasnya.





Loading...
loading...