Ada 1 Orang Suspect Corona, Dirut RSUD Siak Jawab Begini

Ada 1 Orang Suspect Corona, Dirut RSUD Siak Jawab Begini

20 Maret 2020
RSUD Siak

RSUD Siak

RIAU1.COM - Beredarnya kabar 1 orang warga  teridentifikasi suspect virus corona yang sedang dirawat intensif di RSUD Tengku Rafian Siak, terkesan ditutupi oleh pihak rumah sakit.

Pasalnya, Direktur utama RSUD Tengku Rafian Dr H Benny Chairuddin Sp An, MKes tidak dapat menjelaskan benar atau tidaknya informasi tersebut.

"Silahkan ke pak Bupati untuk keterangan resmi," jawabnya singkat, saat dihubungi Riau1.com Jum'at 20 Maret 2020.

Sementara itu, Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Siak Dr Toni Chandra juga mengaku belum dapat menjelaskan hal itu kepada awak media. "Nanti pasti dijelaskan secara resmi, sekarang kita sedang rapat," ungkapnya.

Sementara sebelumnya, Jubir Tim Medis Covid-19 Riau, dr Indra Yopi telah menyampaikan Jumlah pasien suspect virus corona atau Covid-19 di Riau terus bertambah. Tercatat hingga Jumat 20 Maret 2020 ini, ada sekitar 30 pasien yang sedang mendapatkan perawatan di beberapa rumah sakit khusus penanganan 'Corona Virus'.

untuk pasien suspect corona di Pekanbaru berada di RS Hermina, dan 1 orang pasien suspect Corona sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Tengku Rafian Siak.

"Sampai hari ini, pasien suspect corona menjadi 30 orang. Ada tambahan dua pasien di Siak dan Pekanbaru," sebutnya.