//riau1.com/

#siak

Masing-masing Kampung Tonjolkan Produk Unggulan di Lomba Bazar MTQ XIX Tualang

R1/rizal


Bazar MTQ XIX Tualang Bazar MTQ XIX Tualang

RIAU1.COM - Usai melakukan pawai ta'aruf, ribuan masyarakat padati lokasi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XIX se Kecamatan Tualang tahun 2020 di Lapangan Bambu Kuning di Jalan Bhatin Galang Kampung Tualang, Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Masyarakat yang tumpah ruah itu menyaksikan langsung pembukaan lomba stand bazar masing-masing kampung yang saling mempromosikan ikon tiap-tiap kampung se-Kecamatan Tualang.

Perlombaan Bazar itu dibuka langsung oleh istri Sekcam Tualang Widia Novita SE yang didampingi oleh Camat Tualang Zalik Efendi, Sekcam Tualang Arie Dermawan SIP, Kapolsek Tualang Kompol Pribadi SH, Danramil Tualang Kapten Inf. Maruli Tua Lumban Tobing, ketua Apdesi Kabupaten Siak Juprianto Ssos, serta unsur Upika Kecamatan Tualang.

Usai dilakukannya pemotongan pita oleh ibu sekcam Tualang itu, tamu undangan langsung mengunjungi stand bazar milik masing-masing kampung se-Kecamatan Tualang.

www.jualbuy.com

Baca Juga: Cegah Penyebaran Corona, Polres Beserta Forkopimda Siak Lakukan Penyemprotan Disinfektan Masal

Camat Tualang Zalik Efendi mengaku kagum dengan produk-produk unggulan setiap Kampung di Kecamatan Tualang yang dipromosikan masing-masing kampung dan kelurahan.

"Tak disangka, ternyata kita (Kecamatan Tualang,red) ini kaya, selain dikenal dengan sebutan kota industri, ternyata banyak sekali produk lokal dari tangan-tangan masyarakat Tualang yang sangat kreatif ini, memiliki nilai jual," sebutnya sembari mengankat karung beras Kampung Pinang Sebatang, Kamis 27 Februari 2020.

Zalik mengatakan, masyarakat wajib mengunjungi stand bazar kampung dan kelurahan se -Kecamatan Tualang di lokasi MTQ ke XIX Kecamatan Tualang ini. 

"Mudah-mudahan kedepannya kecamatan Tualang bisa menjadi Kecamatan yang sangat maju dengan Generasi Qurani untuk mewujudkan Kampung-kampung yang Madani dengan produk-produk sendiri, mari kita promosikan bersama produk asli Kecamatan Tualang ini," himbaunya.

Sementara itu, Penghulu Kampung Tualang Juprianto Ssos mengatakan, di setiap stand bazar masing-masing kampung dan kelurahan yang ikut dalam memeriahkan MTq ke XIX Kecamatan Tualang itu banyak potensi-potensi produk unggulan asli milik masyarakat Tualang yang memiliko nilai jual yang cukup tinggi.

Baca Juga: Lakukan Penyemprotan di 150 titik, Bupati Siak Apresiasi Peran POlres dan Forkompimda Cegah Covid 19

"Selain untuk memeriahkan MTQ ke XIX Kecamatan Tualang ini, Stand Bazar masing-masing kampung dan kelurahan itu mempromosikan produk unggulannya. Ini membuktikan bahwa Kecamatan Tualang ini memiliki masyarakat yang memiliki produktifitas yang tinggi dengan karya yang bernilai jual," kata penghulu Tualang yang juga menjabat sebagai Ketua Apdesi se-Kabupaten Siak itu.

Dirinya berharap, dengan dibukanya stand bazar ini, bukan hanya sebagai ajang perlombaan yang mengejar penilaian dan juara saja, namun juga sebagai ajang mempromosikan produk-produk asli Kecamatan Tualang itu agar dapat lebih meningkat lagi, terutama dari segi pemasaran.

"Kita harapkan dengan dibukanya perlombaan stand bazar ini, produk-produk unggulan masing-masing kampung dan kelurahan tersebut dapat lebih meningkat lagi, terutama dari segi pemasaran serta dapat bersaing dengan produk-produk daerah lainnya," harapnya.

Ia juga memyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang sangat antusias mengikuti rentetan acara dalam event MTQ ke XIX Kecamatan Tualang itu. 

"Alhamdulillah, terima kasih banyak kepada masyakat Kecamatan Tualang, masyarakat sangat antusia sekali hari ini, mudah-mudahan malam pembukaan nanti juga tetap semangat hingga hari terakhir MTq ini. Mari bersama-sam kita sukseska MTQ ke XIX Kecamatan Tualang ini, demi terciptanya Generasi yang Qurani untuk mewujudkan Kampung Madani," ucapnya.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)

Loading...