Bupati Siak Alfedri Letak Batu Pertama, Bantuan RLH Bagi Warga TJ Agung Program Baznas Siak

Bupati Siak Alfedri Letak Batu Pertama, Bantuan RLH Bagi Warga TJ Agung Program Baznas Siak

10 Januari 2020
Bupati Siak, Alfedri saat peletakan batu pertama RLH program Baznaz Siak

Bupati Siak, Alfedri saat peletakan batu pertama RLH program Baznaz Siak

RIAU1.COM - Bupati Siak Alfedri letakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan rumah layak huni yang merupakan program Baznas Kabupaten Siak. 

"Hari ini Insya Allah, kita melakukan peletakan batu pertama, awal di mulainya pembangunan rumah layak huni Program Baznas kabupaten Siak. Yang ini di programkan satu unit rumah satu kecamatan tahun 2020," ungkap Alfedri saat ditemui di sela-sela kunjungannya, di Desa Tanjung Agung, Jum'at, 10 Januari 2020.

Dijelaskannya, program rumah layak huni 14 rumah tahun 2020 itu, pada hari ini Launcingnya dimulai dari rumah pak Amir ini dan akan menyusul di 13 kecamatan lainnya. Banyak lagi program Baznas yang di peruntukan bagi warga tidak mampu di Kabupaten Siak.

"Sebenarnya banyak lagi program Baznas yang menyentuh warga tidak mampu. Seperti Bantuan Sanitasi tak sehat, Beasiswa ekonomi produktif, dana Baznas ini Alhamdulillah sangat membantu.  Pak Amir ini telah masuk dalam program terpadu Baznas Siak," ungkapnya.

Sementara itu Amir Chandra warga Kecamatan Mempura berusia 41 tahun itu didampingi istrinya Asmarani menerima bantuan rumah layak huni program Baznas Siak.

Dirinya merasa senang dan terharu saat kediamannya di kunjunggi oleh orang nomor satu di Negeri Istana Matahari dari Timur itu.

Loading...

"Saya, berterimakasih kepada pak Bupati dan Baznas Siak, yang sudah membatu keluarga saya. Sebelumnya saya juga sudah di bantu oleh dinas sosial dengan program raskin, Bantuan makanan bergizi untuk ke empat anak dan istri saya, dari Puskesmas serta sembako dari sejumlah pemerhati sosial," ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan, saat ini juga istrinya juga sudah mendapatkan kartu BPJS kesehatan dari dinas kesehatan untuk berobat. "Alhamdulillah, istri saya juga sudah mendapatkan kartu BPJS kesehatan, dari dinas kesehatan," tutupnya.

Pembangguan rumah layak huni bantuan Baznas Siak ini senilai Rp 40 juta, dengan luas rumah 6 x 6 meter dengan bangguan permanen. Di rencanakan pekerjaan pembanggunannya akan selesai tiga bulan kedepan.