Nilai PT SIR Tak Peduli Masyarakat Tempatan, Pemuda Pancasila Sungai Mandau Gelar Aksi Damai

Nilai PT SIR Tak Peduli Masyarakat Tempatan, Pemuda Pancasila Sungai Mandau Gelar Aksi Damai

9 Januari 2020
Aksi damai Pemuda Pancasila Kecamatan Sungai Mandau

Aksi damai Pemuda Pancasila Kecamatan Sungai Mandau

RIAU1.COM - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Siak melalui Majelis Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Sungai Mandau menggelar aksi damai di depan Pintu Gerbang Kantor PT Surya Inti Raya , Kamis 8 Januari 2020.

Seratusan kader Pemuda Pancasila Kecamatan Sungai Mandau bersama masyarakat itu dipimpin langsung oleh Aprianto Umar yang diwakili oleh Wakil Ketua I Supriadi, Ketua Bidang SDM pemuda Pancasila Kabupaten Siak Dedi Irama, dan  Dankoti MPC PP Fimzal Safra, menggelar aksi dalam rangka menuntut hak-hak masyarakat lokal yang hingga hari ini tidak dinikmati masyarakat lokal.

Dimulai dengan aksi Long march dari Mako PAC Kecamatan Sungai Mandau yang berada di Jalan Lintas Sungai Mandau rombongan langsung menuju Gerbang Pos II di jalan Kebun milik PT SIR.

Setibanya dilokasi aksi, Rombongan tampak langsung menyampaikan aspirasinya dengan dikawal sekira 60 orang aparat kepolisian dari Polres Siak sembari menunggu pihak perusahaan menemui peserta aksi.

Dalam orasinya, Dedi Irama selaku orator meminta pihak perusahaan untuk mendengarkan beberapa tuntutan peserta aksi.

Adapun tuntutan peserta aksi diantaranya, Perusahaan diminta berdayakan SDM masyarakat tempatan, Perbaiki akses jalan di Kecamatan Sungai Mandau yang dilalui oleh mobil perusahaan, Transparansikan dana CSR dan Berilah masyarakat tempatan peluang usaha.

Setelah kurang lebih 2 jam berorasi di depan pintu pihak perusahaan yang diwakili Asmadi Harun selaku Humas PT SIR Sungai Mandau akhirny mendatangi rombongan aksi.

Pihaknya meminta perwakilan aksi melakukan mediasi, duduk bermusyawarah membahas tuntutan aksi di kantor PT SIR kebun Kecamatan Sungai Mandau.

Hingga berita ini diterbitkan aksi damai masih berlangsung dengan penjagaan dari pihak Polres Siak.