Demi Kelestarian Lingkungan Polsek Tualang Gelar Penanaman Pohon

Demi Kelestarian Lingkungan Polsek Tualang Gelar Penanaman Pohon

7 Januari 2020
Kapolsek Tualang melakukan penanaman pohon

Kapolsek Tualang melakukan penanaman pohon

RIAU1.COM - Kepolisian Sektor (Polsek) Tualang melaksanakan penanaman puluhan bibit pohon dalam rangka mendukung program Polri Peduli Penghijauan di dua Pos Bhabinkamtibmas, Selasa 7 Januari 2020 pagi.

Kegiatan penanaman pohon dilakukan di 2 rumah Bhabinkamtibmas yakni Desa Pinang sebatang Timur yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tualang Kompol Pribadi SH dan Rumah Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang yang dipimpin oleh Wakapolsek Tualang IPTU Ronny Reduansah.

Kegiatan itu tampak dihadiri oleh Bhayangkari Ranting Tualang, Camat Tualang Kepala Desa Pinang Sebatang Timur Heri Suparjan, Lurah Perawang Nanang Suhendar dan diikuti oleh personel Polsek Tualang.

Kompol Pribadi saat ditemui Riau1.com disela-sela acara mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk penghijauan sesuai arahan dan program Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo, yang dibuat dari pusat Kota sampai ke tingkat daerah, salah satunya di Kecamatan Tualang, agar daerah Kecamatan Tualang terbebas dari bencana banjir, tanah longsor serta sebagai bentuk kepedulian kepolisian terhadap udara”, jelas Kompol Pribadi.

Dijelaskannya, jenis pohon yang ditanam ialah jenih buah-buahan sebanyak 50 batang, yang akan ditanam dimasing-masih rumah bhabinkamtibmas sebanyak 25 batang.

Loading...

“Adapun jenis tanaman buah buahan yang ditanaman yaitu tanaman buah buahan jenis jambu air, jambu batu dan buah matoa," terangnya.

Tanaman buah buahan tersebut merupakan bibit yang dibudidayakan oleh salah satu kelompok Tani yang ada di kecamatan Tualang. Bibit-bibit itu termasuk bibit unggul yang telah dilakukan pencangkokan yang kita harapkan akan menghasilkan buah yang berkualitas nantinya.

"Kita berharap, semoga dengan kegiatan ini masyarakat juga akan ikut serta menanam pohon dilingkungan sekitar, agar diwilayah kita menjadi hijau kembali," harapnya.