Liburan Akhir Tahun, Tangsi Belanda jadi Salah Satu Tujuan Wisatawan Datang ke Siak

Liburan Akhir Tahun, Tangsi Belanda jadi Salah Satu Tujuan Wisatawan Datang ke Siak

2 Januari 2020
Sejumlah wisatawan berkunjung ke Tangsi Belanda di Kabupaten Siak saat libur akhir tahun 2019

Sejumlah wisatawan berkunjung ke Tangsi Belanda di Kabupaten Siak saat libur akhir tahun 2019

RIAU1.COM - Tangsi Belanda, Bangunan bersejarah yang didirikan pada abad ke 18 dan juga merupakan salah satu bangunan peninggalan masa penjajahan Belanda di negeri Istana mendadak ramai dikunjungi wisatawan dihari libur akhir tahun.

Bangunan yang baru saja direvitalisasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terlihat sangat megah dan indah.

Tampak masyarakat berbondong-bondong ke Situs Cagar Budaya itu menikmati indahnya pemandangan matahari tenggelam (Sunset) yang sangat memanjakan mata. Ditambahlagi kala malam tiba, gemerlap lampu-lampu disetiap sudut bangunan cagar budaya itu membuat pengunjung takjub dan betah bersantai ditempat tersebut.

Meski belum diresmikan oleh PUPR, Tangsi Belanda menjadi salah satu tujuan kunjungan wisatawan, baik itu wisatawan lokal, nasional maupun mancanegara.

"Kami Sekeluarga ini sudah lama ingin kesini, apalagi dibeberapa pemberitaan media, tangsi belanda ini sedang direhap, pasti tambah indah lagi, pokoknya kalau ke Siak rugi rasanya tidak kesini, sunsetnya sangat bagus, ditambah lagi suasana megah Tangsi Belanda ini,” ucap Riko warga Pelalawan yang kagum dengan keindahan Tangsi Belanda, saat ditemui Riau1.com Kamis 2 Januari 2019.

Hal serupa juga disampaikkan Ridwan, warga Kecamatan Dayun yang kagum melihat keindahaan bangunan peninggalan penjajahan Belanda itu.

"Saya dengan teman-teman biasayanya dihari libur akhir tahun itu pasti ke Sumatera barat, namun tahun ini cukup di Siak aja, banyak tempat wisata yang gak kalah indah dengan tempat wisata lainnya disini," sebutnya.

Pemuda yang baru saja lulus dari bangku SMA itu mengaku belum puas liburan apabila belum menjajaki semua wisata yang ada di Kabupaten Siak.

 "Wah, libur akhir tahun ini kami ingin mendatangi semua tempat wisata yang ada di Kabupaten Siak ini, kalau belum menjajaki semuanya rasanya gak puas liburan, apalagi tempatnya gak jauh dari tempat tinggal kami di Dayun," ujarnya.