Pawai Karnaval Kebudayaan 2019 Riau, Kontingen Siak Tampil Memukau Bersama Bupati Alfedri

Pawai Karnaval Kebudayaan 2019 Riau, Kontingen Siak Tampil Memukau Bersama Bupati Alfedri

19 Oktober 2019
Bupati Siak, Alfedri saat mengikuti pawai karnaval kebudayaan di Jalan Gajahmada Pekanbaru

Bupati Siak, Alfedri saat mengikuti pawai karnaval kebudayaan di Jalan Gajahmada Pekanbaru

RIAU1.COM - Kontingen Kabupaten Siak bersama Bupati Alfedri tampil memukau dalam Pawai Karnaval Kebudayaan Sempena peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019, Pemerintah Provinsi Riau, Sabtu 19 Oktober 2019.

Pawai yang diikuti oleh ribuan peserta dari 11 kabupaten/kota di Bumi lancang kuning itu disaksikan langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031/WB Brigjen TNI M.Fadjar, MPICT beserta Pimpinan OPD setiap kabupaten/kota dan tamu undangan.

Tampak tepuk tangan gemuruh kala kontingen Siak mulai melintas di depan ratusan tamu undangan ditandai dengan 2 mobil hias berbentuk rumah adat melayu dan Replika Istana Siak.

Dibarisan kedua kontingen Siak, diisi dengan Drumblek spekta Genesis dari SMPS Kimia Tirta Utama dilanjutkan dengan barisan penari tarian olang-olang dari Kecamatan Dayun, disusul barisan pakaian adat yang diisi oleh Bupati Siak, Alfedri beserta Pimpinan OPD Siak yang mengenakan busana melayu dan pakaian adat beberapa suku yang ada di Siak.

Dari data yang diperoleh Riau1.com, kontingen peserta Pawai Kabupaten Siak yang hadir dalam kegiatan yang bertemakan 'Merangkai Budaya Dalam Bingkai NKRI, Bersatu Kita Maju' itu terhitung sebanyak 450 orang yang terdiri dari masyarakat dan pelajar.

"Wah, kita sangat senang sekali mengikuti pawai ini, apalagi dapat mengenakan pakaian adat seperti ini, selain silahturahmi, kita dapat memperkenalkan kebudayaan daerah kita ke orang banyak," ungkap Kabid Pengelolaan Pasar Siak, Saharuddin Siregar saat menjadi peserta pawai.

Hal serupa juga diserukan oleh Kabag Humas dan Protokol Setdakab Siak, Wan Saiful saat menjadi peserta bersama masyarakat, pelajar dan ASN lainnya. Ia mengaku salut dengan antusias masyarakat yang juga ikut dalam kegiatan tersebut.

"Peserta kita ratusan, dari masyarakat, pelajar hingga ASN pun turut mengikuti pawai bersama, karena disini juga sembari memperkenalkan suku dan budaya yang ada di Kabupaten Siak," sebutnya.

Kegiatan pawai Karnaval itu berakhir Hingga pukul 12.00 WIB, usai melewati Jalan Gajah Mada, Jalan Sumatera, Jalan Diponegoro, Jalan Kartini, Jalan Jendral Sudirman hingga berakhir di titik awal.