//riau1.com/

#siak

Tanam Batang Pisang, Warga Bunut Tagih Janji Pelindo 1 Permanenkan Jalan Bunut Tualang

R1/rizal


Aksi massa menuntut janji Pelindo 1 di Kecamatan Tualang Siak Aksi massa menuntut janji Pelindo 1 di Kecamatan Tualang Siak

RIAU1.COM - Warga Bunut yang terdiri dari warga Pinang Sebatang Barat dan Pinang Sebatang Timur, memblokir jalan Simpang 4 dengan menanam batang pisang, persis di tengah jalan yang dilalui oleh truk maupun mobil milik PT Pelindo 1, Rabu 11 September 2019.

Hal itu sebagai bentuk protes terhadap perusahaan BUMN tersebut yang dinilai ingkar janji kepada masyarakat, karena tidak kunjung memperbaiki Jalan Simpang 4 Bunut Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

www.jualbuy.com

Baca Juga: Meski Hari Ini Sudah New Normal, Pelaksanaan Salat Jumat di Masjid Sultan Syarif Hasyim Siak Masih Belum Bisa Digelar

Akibat aksi itu, puluhan mobil PT Pelindo 1 terjebak antri karena akses tersebut merupakan satu-satunya jalan menuju ke pelabuhan Pelindo 1 yang berada di Kampung Pinang Sebatang Timur itu.

"Kita hanya menagih janji yang dibuat Pelindo 1 bersama masyarakat Pinang Sebatang Barat dan Timur pada 19 Agustus 2019 lalu," ungkap Dedi, salah satu masyarakat yang ikut aksi demo blokade Jalan Bunut Kecamatan Tualang.

Baca Juga: Ikuti Rapat Paripurna Ranperda RDTR Kawasan Perkotaan Siak, Bupati Alfedri Apresiasi Dukungan Pansus DPRD

Perusahaan Pelindo 1 menjanjikan akan mempermanenkan Jalan Simpang 4 Bunut Kecamatan Tualang," sambungnya.

Selang satu jam, terlihat perwakilan perusahaan PT Pelindo 1, Iswan, dan Polsek Tualang bersama perwakilan dua masyarakat melakukan mediasi di Kantor Desa Pinang Sebatang Timur.





Loading...
loading...