276 Jamaah Haji Siak akan Kembali ke Tanah Air tanggal 4-5 September 2019

276 Jamaah Haji Siak akan Kembali ke Tanah Air tanggal 4-5 September 2019

23 Agustus 2019
Jamaah haji Siak saat menjalani pengecekan kesehatan

Jamaah haji Siak saat menjalani pengecekan kesehatan

RIAU1.COM - Jamaah haji Kabupaten Siak kloter 19 dijadwalkan kembali ke tanah air pada tanggal 4 September 2019, disusul oleh kloter 20 tanggal 5 September 2019.

Untuk jamaah haji Siak kloter 19, masih ada jadwal perjalanan dari Makkah ke Madinah, tanggal 26 Agustus 2019 nanti dan kloter 20, tanggal 27 melaksanakan Arbain.

Hal ini pun menjadi kabar baik buat keluarga jamaah haji Siak yang tergabung pada kloter 19 dan 20 yang berjumlah 276 jamaah. Kabar ini disampaikan Ketua Koordinator, Muharom, Jumat 23 Agustus 2019.

Jamaah haji Siak keseluruhanya telah menyempurnakan rukun haji dan saat ini tengah melakukan ibadah sunnah dan masih bisa melakukan salat berjamaah di Masjidil Haram, sembari menungu jadwal keberangkatan ke Madinah.

"Kondisi jamaah haji pasca melaksanakan Armuzna (Arafah Musdalifah Mina), memang ada beberapa terserang batuk dan pilek, karena adaptasi cuaca dan kelelahan," ujarnya.

"Jamaah disarankan untuk selalu memperbanyak mengonsunsi air minum dan senantiasa berdoa untuk kesehatan semua jamaah," ungkap Muharom.

Loading...

Petugas di kloter 19 sebagai Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) dipandu oleh Resman Junaidi, dan Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) oleh dr Irwan.

Sedangkan pada kloter 20 ada Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) oleh Muharom bersama Anasri dan Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI)-nya oleh dr Rudi.

"Insya Allah jamaah kami sudah mulai bugar kembali, dan juga mohon doanya kita bersama untuk kesehatan jamaah haji kita, sesampainya di tanah air Indonesia dalam keadaan selamat, sehat dan kembali berkumpul bersama keluarga tercinta, semoga menjadi haji mabrur dan Mabruroh, Aamiiin," pungkasnya.