Pemkab Siak Gagas Forum Ekraf 'Kito Siak'

Pemkab Siak Gagas Forum Ekraf 'Kito Siak'

23 Agustus 2019
Pemkab Siak saat menggelar rapat bersama Disparekraf Siak terkait pembahasan forum ekonomi kreatif 'Kito Siak'

Pemkab Siak saat menggelar rapat bersama Disparekraf Siak terkait pembahasan forum ekonomi kreatif 'Kito Siak'

RIAU1.COM - Untuk mengembangkan usaha ekonomi kreatif, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melalui Disparekraf Siak, segera membentuk Forum Ekonomi Kreatif.

Hal itu dijelaskan oleh Kepala Disparekraf Siak, Fauzi Asni dalam rapat pembentukan Forum Ekonomi Kreatif tersebut.

"Pembentukan Forum Ekonomi Kreatif ini, dimulai dari pertemuan Pemkab Siak, dengan Bandung City Creativ Forum (BCCF) beberapa tahun yang lalu, dan juga arahan dari Gubernur Riau Syamsuar," jelas Fauzi Asni.

Forum ini, nantinya akan beranggotakan komunitas yang ada di Negeri Istana Matahari Timur, dan akan di arahkan oleh pemerintah daerah.

Menanggapi penjelasan dari Kepala Disparekraf Siak, Sekdakab Siak, TS Hamzah mengatakan, sudah berulang kali BCCF datang ke Siak, dan mereka mengatakan Siak mempunyai potensi besar untuk mengembangkan kreatif anak-anak Siak di berbagai bidang.

"Oleh karena itu, sangat sayang kalau potensi yang ada ini, tidak kita bina dan manfaatkan dengan sebaik mungkin", kata Hamzah, Jumat 23 Agustus 2019.

Untuk membentuk forum Ekonomi Kreatif tersebut, lanjut Hamzah, jelas ada beberapa langkah yang harus dilakukan terlebih dahulu.

Loading...

"Langkah yang paling penting adalah, kita harus membuat struktur organisasi terlebih dahulu, yang ketetapannya ditandatangani oleh Bupati Siak," jelasnya.

Selain itu, sambung Sekdakab, dilanjutkan dengan pemilihan anggota forum, yang akan dikolaborasikan antara komunitas yang ada di Siak dan pemerintah daerah.

"Dalam pemilihan anggota forum, saya harapkan agar dipilih orang yang benar-benar kreatif, mau belajar dan bekerjasama. Sehingga nantinya tujuan dari forum ini akan dirasakan oleh masyarakat Siak," harap Hamzah.

Dalam rapat ini, disepakati nama Forum Ekonomi Kreatif di Kabupaten Siak adalah 'KITO SIAK' yang dimaknai sebagai Solidaritas Ide Aksi dan Kreatif). Nama ini diambil dari bahasa daerah sebagai orang melayu, jadi tidak memakai bahasa inggris.