Mahasiswa Kukerta UR Bekali Warga Kelurahan Perawang Membuat Sirup Kayu Manis

Mahasiswa Kukerta UR Bekali Warga Kelurahan Perawang Membuat Sirup Kayu Manis

22 Agustus 2019
Mahasiswa Kukerta UR bersama masyarakat Kelurahan Perawang

Mahasiswa Kukerta UR bersama masyarakat Kelurahan Perawang

RIAU1.COM - Aneka kegiatan positif terus digagas mahasiswa yang terlibat dalam Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UR) di Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

Seperti memberikan pelatihan pembuatan Sirup Kayu Manis yang bertujuan pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Siak.

"Sabtu 3 Agustus 2019 lalu, kami telah memberikan pelatihan membuat sirup dari kayu manis kepada masyarakat Kelurahan Perawang, dan kami berharap apa yang kami berikan dapat dilanjutkan oleh ibu-ibu peserta untuk menambah penghasilan jika ingin didagangkan," ungkap Arif Nanda Kusuma selaku ketua Kelompok Kukerta, Kamis 22 Agustus 2019.

Dijelaskannya, tujuan pelatihan itu, untuk memberi bekal ilmu dan pengetahuan kewirausahaan kepada masyarakat.

"Sosialisasi sirup kayu manis di RT 016 RW 005 Kelurahan Perawang itu disambut baik oleh warga setempat, warga juga sangat antusias untuk mendengarkan dan bertanya terkait sirup kayu manis yang memiliki banyak khasiat untuk tubuh, mudah-mudahan pelatihan itu bermanfaat," paparnya.

Sementara itu, Lurah Perawang, Nanang Suhendra sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa Kukerta asal UR tersebut, karena ia menilai dengan pelatihan tersebut masyarakat dapat meningkatkan UKM yang ada di kelurahan.

"Terimakasih untuk adik-adik Kukerta UR sudah menyalurkan pengetahuannya untuk membantu masyarakat dalam berwirausaha. Dengan adanya sosialisasi pembuatan sirup kayu manis itu semoga masyarakat dapat meningkatkan UKM yang ada di Kelurahan Perawang ini," pungkasnya.