Alfedri Bersyukur Rangkaian HUT ke-74 RI di Siak Berjalan Lancar

Alfedri Bersyukur Rangkaian HUT ke-74 RI di Siak Berjalan Lancar

18 Agustus 2019
Bupati Siak, Alfedri menerima bendera merah putih saat upacara penurunan bendera

Bupati Siak, Alfedri menerima bendera merah putih saat upacara penurunan bendera

RIAU1.COM - Berbagai rangkaian acara pada peringatan HUT ke-74 RI tahun 2019 telah dilaksanakan, termasuk upacara penurunan bendera merah putih yang dilakukan pada Sabtu 17 Agustus 2019 sekira pukul 17.00 WIB, dilapangan Tugu Siak Sri Indrapura.

Prosesi sakral penurunan sang merah putih oleh Paskibra berjalan khidmat dan lancar. Dengan kesiapan yang prima, Paskibra Siak berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar hingga bendera merah putih yang telah diturunkan dan dapat diterima langsung oleh Inspektur Upacara Bupati Siak, Alfedri di mimbar utama.

“Alhamdulillah rangkaian upacara penaikan bendera pada peringatan detik-detik proklamasi pagi tadi dan dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera petang ini dapat berjalan baik dan lancar. Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Paskibra dan panitia penyelenggara,” ucap Bupati Alfedri usai upacara.
 
Pada upacara penurunan bendera Merah Putih ini, bertugas sebagai Perwira Upacara Danramil Minas, Kapten Infantri Syahman Sinaga, Komandan Upacara Danramil Sabak Auh Kapten Infantri Nababan dan Komandan Kompi Pasukan Pengibar Bendera ialah Letda Gani Yospama utusan Batalyon 132 Salo Kampar.

Usai diturunkan, bendera Merah Putih dibawa oleh Isya Natasabila selaku pembawa baki, merupakan siswi asal SMAN 3 Tualang, putri dari pasangan Indra Dewisman dan Asnel Wina.

Loading...

“Pasukan penurunan bendera merah putih yang ditugaskan merupakan putra putri terbaik Kabupaten Siak yang telah dilatih baik mental maupun fisik oleh para pelatih dari TNI dan Polri serta Purna Paskibraka,” kata Alfedri bangga.

Sedangkan petugas penggerek bendera merah putih adalah Igo Fatrianda, siswa asal SMAN 1 Sungai Apit, putra pasangan Mohammad Nor dan Nursiah, Rionaldo Gunawan Lumban asal SMAN 2 Dayun putra dari pasangan Parulian Lumban Tobing dan Asima BR Aritonang, serta Angga Dayu Kusuma, pelajar SMAN 1 Kerinci Kanan putra dari pasangan Agus Marsudi dan Dewi Markama.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Siak Alfedri, yang dikesempatan itu hadir didampingi istri Rasidah Alfedri, serta Penjabat Sekda, unsur Forkopimda, asisten dan staf ahli dan pimpinan OPD di mimbar utama, yang tampak mengikuti rangkaian upacara dengan khidmat.