Sebagian Kerusakan Jalan di Ujung Batu Akhirnya Diperbaiki

Sebagian Kerusakan Jalan di Ujung Batu Akhirnya Diperbaiki

30 Agustus 2022
Jalan yang diperbaiki

Jalan yang diperbaiki

RIAU1.COM - Truk bermuatan sawit terbalik di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), tepatnya di jalan Kota Ujung Batu. Truk terbalik akibat jalan provinsi tersebut rusak dan berlubang. 

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar saat dikonfirmasi kondisi tersebut mengatakan, jika pihaknya akan segera menindaklanjuti kondisi jalan provinsi rusak tersebut, yang mengakibatkan truk muatan sawit petani terbalik..

"Nanti segera ditindaklanjuti, kan di sana ada UPT yang menangani jalan rusak. Jadi jalan rusak nanti dikerjakan UPT. 

Sebab perbaikan jalan provinsi tetap menjadi prioritas, tentu kalau rusak tentu diperbaiki," katanya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, Arief Setiawan mengatakan, jika pihaknya telah menindaklanjuti jalan provinsi yang rusak di Ujung Batu tersebut. 

Loading...

"Jalan itu sudah kita perbaiki tadi, sudah kita tutup lubangnya. Saat ini kita fungsional dulu, setelah itu kita aspal," kata Arief, Selasa (30/8/2022). 

Arief mengaku, pihaknya sudah mengetahui jika jalan tersebut mengalami kerusakan. Namun, untuk memperbaiki jalan itu pihaknya kesulitan mencari material yang memilik izin. 

"Tapi kita sudah dapat material base nya dari provinsi tetangga Sumatera Barat, dan sekarang sudah diperbaiki. Setelah itu baru kita aspal nanti," sebut dia.*