Seperti Ini Persiapan Rohul Menuju MTQ Tingkat Provinsi

Seperti Ini Persiapan Rohul Menuju MTQ Tingkat Provinsi

8 Juli 2022
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) terus mempersiapkan keikutsertaan dalam  Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 40 tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hilir.

"Alhamdulillah, kesiapan kita sampai saat ini telah mencapai 80 persen," kata Kabag Kesra Rohul, Umzakirman.

Pada perhelatan MTQ ke 40 tingkat Provinsi Riau, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu sebut dia akan mengirim sebanyak 54 Qari-Qariah dari 7 cabang yang diperlombakan.

"Adapun peserta ini, merupakan Putra putri asli Kabupaten Rokan Hulu yang berprestasi dan sesuai penjaringan MTQ tingkat Kabupaten yang telah kita lakukan pada waktu sebelumnya," ujarnya.

"Dalam rapat, ada beberapa yang kita bahas, mulai dari persiapan menuju acara, Bazar, Pawai dan persiapan Qari-Qariah dalam mengikuti lomba," sambung dia.

Sebelum keberangkatan menuju acara MTQ, dia mengatakan, bahwa seluruh Qari-Qariah asal Rohul akan mendapat pelatihan terlebih dahulu dalam Training Center (TC) yang akan dilakukan selama tiga hari (20-22).

Ketika ditanya terkait target, Umzakirman berharap Kabupaten Rokan Hulu mampu meningkatkan prestasi dari tahun sebelumnya, dimana pada tahun 2019 Kabupaten Rokan Hulu dapat meraih peringkat kelima, dan diharapkan semakin baik lagi.

"Kita berharap dapat naik dan lebih baik lagi, dan tentu itu harus diikuti dengan optimis, kerja keras dan doa bersama," pungkas Umzakirman.*