Kunjungi Rumah Tahfiz di Rohul, Syamsuar Sebut Pemprov Riau Bantu Honor Guru Tahfiz

Kunjungi Rumah Tahfiz di Rohul, Syamsuar Sebut Pemprov Riau Bantu Honor Guru Tahfiz

14 Mei 2022
Gubri kunker di Rokan Hulu

Gubri kunker di Rokan Hulu

RIAU1.COM - Rumah Tahfiz Al-Quran Hj. Siti Budiman Desa Pendalian Kecamatan Pendalian IV Koto Kabupaten Rokan Hulu ditinjau Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution.

Dalam kesempatannya, Gubri mengatakan dengan adanya rumah tahfiz ini tentu saja memerlukan guru hafiz untuk setiap desa, karena itu honor untuk guru-guru tersebut dianggarkan dengan melaui Bantuan Keuangan (Bankeu) desa dari APBD Riau 2022. 
 
Bantuan tersebut merupakan program Pemprov Riau untuk menciptakan generasi muda penghafal Al Quran di berbagai desa-desa yang ada di Provinsi Riau.
 
“Anggarannya sudah saya siapkan melalui bantuan keuangan desa yang asalnya dari APBD Provinsi, tentunya ini untuk honor guru guru yang ada di setiap desa, bukan hanya Desa Pendalian,” katanya.
 
Syamsuar juga menjelaskan, anggaran untuk setiap desa tentunya tidak sama, pada tahun lalu bantuan yang diberikan ke setiap desanya senilai 150 juta .
Ia juga menambahkan bahwa dana tersebut di kelola oleh setiap kepala desa.
 
“Setiap tahun anggarannya berubah-ubah, bisa jadi lebih bisa juga kurang, pada tahun lalu anggarannya senilai 150 juta dan untuk pengelolaannya diberikan  kepada kepala desa,” jelasnya.
 
Sementara itu, daat di tanya tentang penurunan harga sawit, Gubri mengungkapkan bahwa aturan harga tersebut ada ditangan kebijakan pemerintah pusat. Ia menambahkan jika ada oknum perusahaan yang tidak sesuai dengan ketentuan dalam membeli sawit maka dengan jelas akan diberi sanksi. 


 
“Ketentuan harga sawit ini kan ada di tangan kebijakan pemerintah pusat, tentunya kita berharap harga sawit akan bisa kembali lebih baik lagi, dan jika ada oknum yang terbukti mengada ngada jelas akan diberi sanksi,” tutupnya.*