Dengan Dana BUMDes Mandiri Rp2,4 Miliar, Rohul Miliki Lapangan Sepakbola Standar Internasional

Dengan Dana BUMDes Mandiri Rp2,4 Miliar, Rohul Miliki Lapangan Sepakbola Standar Internasional

14 Mei 2022
Gubri di lapangan sepakbola internasional Rokan Hulu

Gubri di lapangan sepakbola internasional Rokan Hulu

RIAU1.COM - Gubernur Riau Syamsuar mengapresiasi lapangan bola kebanggaan Kabupaten  Rohul yang berada di Lapangan Sepadan Desa Pendalian Kecamatan Pendalian IV Koto.


 
Syamsuar menyampaikan bahwa kualitasnya sangat bisa bersaing dengan lapangan bola yang dibangun Pemprov, dan berharap bahwa desa-desa lain bisa termotivasi dengan pengembangan ini.
 
“Lapangan ini tidak ada lawan untuk desa lainnya dan ini sudah bisa bersaing dengan lapangan provinsi, kami harapkan desa desa lain bisa termotivasi dengan pengembangan desa ini,” ucapnya.
 
Ia juga menjelaskan bahwa dalam bidang olahraga Provinsi Riau memiliki potensi atlet yang berprestasi. Salah satunya seperti atlet dayung saat ini telah mendapatkan mendali emas di ajang Sea Games. 
 
“Alhamdulillah kemarin atlet dayung kita sudah mendapatkan mendali emas di ajang internasional Sea Games. Tak sia-sia kita selama ini membina atlet-atlet tersebut. Ini juga tentunya menjadi kebanggaan kita bersama,” jelasnya.
 
Perlu diketahui, Lapangan yang digunakan pada laga persahabatan ini memiliki standarisasi Federation Internasional Football Asosiasion (FIFA) dengan ukuran lapangan 109x72 meter, rumput Zoysia Matrella dan telah memilliki sistem penyiraman irigasi sprinkler. 
 
Pada kesempatan yang sama, Bupati Kabupaten Rokan Hulu Sukiman mengungkapkan lapangan tersebut dibangun dengan menggunakan dana BUMDes Mandiri Desa Pendalian yang menghabiskan dana sebesar Rp2,4 milar.
 
“Lapangan yang indah ini dikelola  dengan menggunakan dana BUMDes Mandiri desa Pendalian. Untuk membangun lapangannya saja menghabiskan dana 1,8 milyar dan tribunnya 600 juta. Jadi totalnya semua ada 2,4 milyar,” ungkapnya.
 
Ia juga berterimakasih atas kesempatan gubri dan wagubri berserta rombongan untuk menyempatkan waktunya dalam melakukan kunjungan ke lapangan yang menjadi maskot masyarakat Desa Pendalian.


 
“Kami juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan bapak gubernur dan wakil gubernur yang telah menyempatkan waktunya hadir ke sini,” tutupnya.*

Loading...