Sukiman Berharap Pelantikan Sekda Defenitif Sebelum 21 April

Sukiman Berharap Pelantikan Sekda Defenitif Sebelum 21 April

18 April 2022
Bupati Rokan Hulu, Sukiman

Bupati Rokan Hulu, Sukiman

RIAU1.COM - Bupati Rokan Hulu H. Sukiman mengaku telah menerima laporan hasil Pelaksanaan Seleksi Terbuka Jabatan Sekretaris Daerah dari Tim Pansel. 

Sukiman juga mengaku sudah menginstruksikan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) untuk menindaklanjuti hasil seleksi terbuka tersebut ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) guna mendapat rekomendasi pelantikan sekda defenitif. 

Menurut bupati, berdasarkan hasil seleksi terbuka yang dilaksanakan secara transparan oleh Pansel ada 3 nama dengan nilai tertinggi yang direkomendasikan Pansel untuk dilantik pada jabatan Sekda Rohul ke KASN. 

3 Nama tersebut masing-masing Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Fatanalia Putra dengan nilai akhir 76.90, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Margono dengan nilai akhir 76.84 dan Kepala BKPP Rohul yang saat ini juga menjabat sebagai Pj Sekda Rohul Muhamad Zaki dengan nilai akhir 82.59. 

Sukiman menyatakan, saat ini proses seleksi terbuka di tingkat kabupaten sudah rampung dan tinggal menunggu rekomendasi KASN dan Pemprov Riau sebelum dilakukan Pelantikan Sekda Defenitif. 

Loading...

"Semua berjalan sesuai prosedur, berlangsung terbuka dan transparan dan kita harapkan segera keluar rekomendasi untuk dilakukan pelantikan," sebut Sukiman. 

Mengingat akan segera berakhirnya SK Pj Sekda Rohul 21 April 2022 mendatang, Sukiman berharap Rekomendasi pelantikan dari KASN dapat segera keluar sehingga pelantikan Sekda Defenitif bisa dilakukan sebelum 21 April. 

"Kita harapkan segera ya, rekomendasi pelantikan itu keluar sehingga Sekda Defenitif sudah dilantik sebelum SK Pj Sekda berakhir, jadi tidak terjadi kekosongan jabatan sekda," tutupnya.*