Bulan Ini Dibuka Seleksi Jabatan Sekda Rokan Hulu

Bulan Ini Dibuka Seleksi Jabatan Sekda Rokan Hulu

3 Maret 2022
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Persiapan asesmen Seleksi Terbuka Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hulu (Rohul) telah dirampungkan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Rohul.

Direncanakan, Seleksi Terbuka Jabatan Sekda Rohul akan dilaksanakan paling lambat pertengahan Maret ini.

Kepala BKPP Rohul Muhamad Zaki mengatakan, persiapan tahapan asesmen seleksi terbuka saat ini masih dalam tahap pembentukan Panitia Seleksi (Pansel). 

Diharapkan pembentukan pansel ini dapat rampung pada minggu ini, sehingga seleksi terbuka jabatan Sekda Rohul bisa segera diumumkan ke publik.

"Insya Allah seleksi terbuka jabatan Sekda Rohul akan dibuka bulan ini, setelah pansel terbentuk maka kami akan langsung umumkan secara resmi dibukanya proses asesement," cakap Zaki, Kamis (3/3/2022).

Pria yang saat ini menjabat sebagai Pj Sekda Rohul itu menyatakan, Seleksi Terbuka Jabatan Sekda Rohul ini merupakan tugas yang diamanatkan Bupati Rohul dan Gubernur Riau kepada dirinya sebagai Pj Sekda Rohul. Untuk itu, ia menegaskan akan mempersiapkan seleksi terbuka ini semaksimal mungkin.

Dikatakan, pada seleksi terbuka jabatan Sekda Rohul ini, seluruh ASN yang memenuhi syarat dapat mendaftar menjadi peserta. 

Salah satu syaratnya yang harus dipenuhi yaitu pernah menjabat sebagai Pimpinan Tinggi Pratama pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setingkat Eselon II.

"Tidak hanya ASN di Rohul, ASN yang memenuhi syarat se-Indonesia juga dapat ikut mendaftar dalam seleksi terbuka jabatan Sekda Rohul ini," tandasnya.*