Tinggalkan Jabatan Kepala Bappeda Rohul, M Zaki Minta Staff Tetap Bersinergi

Tinggalkan Jabatan Kepala Bappeda Rohul, M Zaki Minta Staff Tetap Bersinergi

23 Februari 2022
Saat sertijab

Saat sertijab

RIAU1.COM - Setelah Bupati Rohul H. Sukiman melantik Pejabat Tinggi Pratama Eselon II dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) Kamis (17/2/2022) lalu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Rohul menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab), dari Kepala Bappeda pejabat lama M. Zaki Kepada Kepala Bappeda baru Drs. Yusmar.

Kepala Bappeda lama sekaligus Pj Sekda Rohul M. Zaki mengatakan Mutasi jabatan tidak ada yang istimewa. Mutasi merupakan amanah tuhan melalui Bupati dan wakil Bupati. Sebagai manusia segala hal yang dialami pada hakekatnya tetap merupakan ketentuan Tuhan.

“Keikhlasan perlu kita tumbuhkan dimana pun kita berada dan bertugas untuk menjadi hikmah dan pelajaran serta koreksi dan introspeksi diri,” kata Zaki

Dijelaskan Zaki, Pegawai Bappeda Rokan Hulu berjumlah 81 orang, yang telah teruji kemampuan di bidangnya masing-masing. Hal ini merupakan potensi pegawai dan hasil binaan pimpinan sebelumnya. Potensi ini dapat di jadikan modal Kepala Bappeda yang baru dalam bekerja di Bappeda.

Zaki berharap penguasan materi dan kemampuan staf Bappeda Rohul perlu diiringi dengan pemberdayaan, keterbukaan dan kebersamaan serta kekompakan dalam bentuk team work, bersinergi untuk mendapat hasil terbaik.

“Saat ini sedang berlangsung Musrenbang untuk RKPD 2023  dengan Proses Musrenbang Desa dan Kecamatan sudah selesai. Selanjut nya di sesuaikan dengan tahapan selanjutnya. Perlu perhatian di Bidang Litbang, belum muncul. Perlu polesan, sementara salah satu tugas Bappeda adalah hasil penelitian,” ujarnya.*