Masyarakat Rohul Dibujuk Bupati jadi Peserta BP Jamsostek

Masyarakat Rohul Dibujuk Bupati jadi Peserta BP Jamsostek

18 Februari 2022
Peserta BP Jamsostek

Peserta BP Jamsostek

RIAU1.COM - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman juga menginstruksi seluruh aparatur desa dan masyarakat di Rohul ikut mendaftar sebagai peserta BP Jamsostek. Karena banyak manfaatkan memberikan perlindungan kerja kepada masyarakat.

“Jadi kita sudah menginstruksikan tentang optimalisasi pelaksanaan BPJS Ketenagakerjaan ini. Terutama kepada perangkat Desa untuk mengikuti Program BP Jamsostek seperti Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian,” kata Bupati Sukiman usai memimpin Rapat Penanganan Covid-19.

Dikatakan Bupati Sukiman, banyak manfaat jika masyarakat terdaftar sebagai peserta BP Jamsostek, salah satunya melindungi masyarakat jika terjadi kecelakaan saat bekerja. Ia mengaku sudah menginstruksikan Kepala Desa dan Perangkat desa untuk mendaftar sebagai peserta BP Jamsostek di BPJS Ketenagakerjaan Rohul.

Ditempat yang sama, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Rohul Ridwan Lubis mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohul yang telah mendorong ASN dan aparatur Desa ikut menjadi kepesertaan BP Jamsostek.

“Kami sangat berterima kasih kepada pak Bupati H. Sukiman yang telah membuat kebijakan agar ASN dan perangkat Desa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Peserta BP Jamsostek untuk masyarakat swasta kita sudah di angka 65 persen,” ujarnya.

“Belum lagi dikurangi ASN, kalau hitungan angkatan kerja itu sama dengan ASN. Angkatan kerja Rohul itu ada sekitar 180.000. kalau dikurangi ASN dan Polri kita sudah mencapai 65 persen untuk peserta BP Jamsostek,” ujarnya.