Kunker ke Rohul, DPRD Tapsel Cari Informasi Akses Internet Daerah Terpencil

Kunker ke Rohul, DPRD Tapsel Cari Informasi Akses Internet Daerah Terpencil

7 Februari 2022
Saat kunker DPRD Tapsel di Rohul

Saat kunker DPRD Tapsel di Rohul

RIAU1.COM - Komisi A DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Rokan Hulu, tepatnya ke Dinas Komunikasi dan Informasi  (Kominfo) dalam hal koordinasi dan konsultasi terkait penanganan masalah jaringan internet di daerah terpencil.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Tapsel, Baginda Pulungan mengatakan kunjungan yang dilakukan ke Kominfo Rohul dalam hal untuk mempelajari kiat dan upaya yang dilakukan Kominfo Rohul dalam mengatasi Internet di Pedesaan.

Dirinya menjelaskan bahwa tujuan mengetahui cara mengatasi Internet di Pedesaan ini atas dasar dimana adanya Instruksi pusat akibat Pandemi Covid-19 agar melakukan pembelajaran maupun ujian bagi SD, SMP dan SMA sederajat dilakukan secara Online.

Diakuinya bahwa di Tapsel sendiri terkait jaringan Internet di Pedesaan masih sangat kurang memadai. "Makanya kita melakukan konsultasi ataupun shering bersama Kabupaten tetangga yang telah berhasil melakukan sistem ini," ucap Baginda Pulungan yang merupakan Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Sementara itu, Kadis Kominfo Rohul Drs. Yusmar, M.Si mengucapkan selamat datang kepada Komisi A DPRD Tapsel ke Diskominfo Rohul dalam hal konsultasi akan jaringan internet ini. Tidak lupa juga dirinya mengucapkan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan, semoga konsultasi ini bisa bermanfaat dan dapat diterapkan di Kabupaten Tapsel.

Loading...

Kadis Kominfo Rohul usai berbincang-bincang mengajak langsung Komisi A DPRD Tapsel untuk melihat secara langsung peralatan yang ada dalam menyalurkan internet se Rokan Hulu ini, dimana dengan peralatan yang ada mampu memenuhi kebutuhan internet hingga ke pedesaan.

Yusmar berharap semoga setelah menyaksikan secara langsung peralatan yang ada, komisi A DPRD Tapsel bisa menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan demi kelancaran jaringan internet di Tapsel,dan dapat memenuhi kebutuhan pemerintah khususnya bagi anak-anak yang akan melakukan pembelajaran secara online.*