Aparat Pemkab Rohul Harus jadi Contoh Vaksinasi

Aparat Pemkab Rohul Harus jadi Contoh Vaksinasi

25 Januari 2022
Bupati Rohul, Sukiman dalam arahannya

Bupati Rohul, Sukiman dalam arahannya

RIAU1.COM - Aparatur Sipil Negara (ASN) juga honorer harus menjadi contoh dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang sekarang sedang digalakan oleh Pemerintah sebagai bentuk dari pelaksanaan panca pra Setya Korpri yang pertama, yaitu setia dan taat kepada Negara Kesatuan dan Pemerintah Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Demikian disampaikan Bupati Rokan Hulu, Sukiman pada pengarahannya dihadapan ASN dan honorer di lingkungan Pemkab Rokan Hulu.

Bupati Sukiman mengatakan, walaupun Kabupaten Rokan Hulu pada tahap pertama telah berhasil mencapai cakupan vaksin 1, sesuai yang di targetkan 70% tahun 2021, akan tetapi untuk tahun 2022 ada lagi target baru yang harus dipenuhi.

"Disamping terus meningkatkan cakupan vaksin 1, kita harus meningkatkan cakupan vaksin 2, lansia, termasuk yang baru dilaksanakan, yaitu vaksinasi anak umur 6-11 tahun," kata dia.

Loading...

ASN, sambung dia, juga harus dapat memberikan informasi dan keterangan kepada masyarakat yang ada di lingkungannya atau masyarakat yang bertanya tentang vaksinasi, untuk memberikan penjelasan dan meluruskan informasi-informasi yang bersifat hoaks.

"Pelaksanaan vaksin pada prinsipnya telah di pertimbangkan dengan matang, sudah dikaji untung dan ruginya dan pemberian vaksin oleh pemerintah kepada masyarakat dalam rangka ikhtiar, menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat terhadap wabah covid-19." papar dia.*