Bagian dari Upaya Cegah Stunting, Warga Rokan IV Koto Rohul dapat Makanan Tambahan

Bagian dari Upaya Cegah Stunting, Warga Rokan IV Koto Rohul dapat Makanan Tambahan

22 Oktober 2021
Saat Penyaluran Bantuan

Saat Penyaluran Bantuan

RIAU1.COM - Bersama tim Penggerak PKK provinsi Riau, Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) H Edy Natar melakukan peninjauan vaksinasi sekaligus memberikan PMT (pemberian makanan tambahan) untuk ibu hamil dan balita di Puskesmas Desa Rokan Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Kehadiran Gubri didampingi istri, Hj Misnarni, selaku Ketua tim Penggerak PKK Riau dan istri Wagubri, Hj Suti Mulyati selaku Wakil Ketua I PKK Riau

Ada sebanyak 300 orang warga Desa Rokan Koto Ruang mengikuti program vaksinasi. Sementara, bantuan PMT untuk ibu hamil dan balita yang diberikan sebanyak 100 kotak. 

Dalam kesempatan itu Gubri Syamsuar mengajak warga Desa Rokan Koto Ruang, agar tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dan ikut dalam program vaksinasi yang telah disediakan oleh pemerintah. 

"Meskipun COVID-19 sudah melandai, kami mengimbau agar masyarakat di sini tetap patuh menerapkan protokol kesehatan. Bagi warga yang belum mengikuti vaksinasi segera mengikuti vaksinasi," kata Syamsuar. 

Loading...

“Vaksin ini untuk meningkatkan imun, jadi kalau demam dan terserang corona tidak berat. Vaksin bisa digunakan untuk masyarakat dewasa, anak-anak usia 12 tahun ke atas, dan lansia. Insyaallah vaksin ini tidak ada masalah," ucap Syamsuar. 

Sementara, Ketua tim Penggerak PKK provinsi Riau, Hj Misnarni, usai memberikan bantuan PMT menyampaikan, kegiatan penyaluran bantuan yang dilakukan ini, merupakan peran serta PKK dalam upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas pangan keluarga dan pencegahan stunting sejak dini. 

"PKK selalu siap hadir sebagai mitra pemerintah dalam upaya mewujudkan kualitas dan kuantitas pangan keluarga dan pencegahan Stunting sejak dini," tukas Misnarni. *