Kata Gubernur Syamsuar, Perbatasan Pasaman dan Kabupaten Rohul Ada Rencana Membangun Pelabuhan

Kata Gubernur Syamsuar, Perbatasan Pasaman dan Kabupaten Rohul Ada Rencana Membangun Pelabuhan

21 Oktober 2021
Saat Kunker Gubri

Saat Kunker Gubri

RIAU1.COM - Tugu perbatasan antara Provinsi Riau - Sumatera Barat (Sumbar). Tepatnya berada di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Riau dengan Kabupaten Pasaman Sumbar, Rabu (20/10/21) dikunjungu Gubernur Riau, Syamsuar.

Peninjauan tersebut dalam rangka kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Rohul, sekaligus untuk melihat batas wilayah antara Riau - Sumbar. Terutama melihat infrastruktur jalan lintas Ujung Batu Rokan hingga batas Pasaman. 

"Hari ini dengan Dinas PU kami meninjau tugu perbatasan antara Riau dengan Sumbar, khususnya antara Kabupaten Rokan Hulu dengan Kabupaten Pasaman," katanya.

Syamsuar mengungkapkan, kunjungan tersebut juga sebagai kunjungan muhibah untuk Sumbar. Karena sebut orang nomor satu di Riau ini, Pemprov Riau mendapatkan laporan bahwa banyak masyarakat Sumbar yang berkunjung ke Riau tepatnya ke Rohul.

Dengan demikian ungkap Gubri, melalui peninjauan kali ini, ia sudah tahu dimana lokasi yang perlu dibenahi infrastrukturnya. Sehingga diharapkan adanya kerja sama antara Provinsi Sumbar dan Riau, khususnya di daerah perbatasan Rohul - Pasaman.

Apalagi terangnya, sudah ada kerja sama Gubernur se Sumatera dalam rangka membantu masalah ekonomi, sembako serta hal-hal lain yang dibutuhkan antar provinsi ini kedepannya.

"Kami sudah menyampaikan ke Gubernur Sumbar, bahwa perbatasan Pasaman dan Kabupaten Rohul ada rencana membangun pelabuhan. Kita harapkan juga bisa memanfaatkan pelabuhan yang akan dibangun Gubernur Sumbar guna untuk kepentingan kemajuan kedua daerah ini," terang dia.*