Telan Anggaran Rp 13,4 Miliar, Jembatan Rohul Perbatasan dengan Sumbar Diresmikan

Telan Anggaran Rp 13,4 Miliar, Jembatan Rohul Perbatasan dengan Sumbar Diresmikan

20 Oktober 2021
Saat peresmian

Saat peresmian

RIAU1.COM - Jembatan Sei Siasam Desa Rokan Timur, Kecamatan Rokan IV Kota, Rokan Hulu, Rabu (20/10) diresmikan Gubernur Riau, Syamsuar.

Jenis Jembatan Sei Siasam kontruksi rangka baja, panjang jembatan 60 meter, panjang oprit 50 meter, dan lebar jembatan 7 meter. Biaya pembangunan, berasal dari APBD tahun anggaran 2020, sebesar Rp.13.465.303.850,61.

Pembangunan Jembatan Sei Siasam pada ruas Jalan Ujung Batu - Rokan - Batas Sumatera Barat (Sumbar), sebut Syamsuar merupakan kegiatan penunjang infrastruktur bagi masyarakat.

"Alhamdulillah pembangunan Jembatan Sei Siasam Desa Rokan Timur Pasir Rambah pada hari ini kita resmikan penggunaannya. Keberadaan jembatan ini untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas, agar memenuhi kebutuhan akan aksesibilitas dan mobilitas masyarakat," ujar Syamsuar. 

Selain itu, hadirnya jembatan ini, sebut Syamsuar, juga untuk menunjang perekonomian sosial dan budaya. Sehingga dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat pada ruas jalan Ujung Batu Rokan Batas Sumbar. 

Syamsuar menjelaskan, jembatan Sei Siasam sebagai akses transportasi bagi masyarakat Desa Rokan Timur untuk mengangkut hasil bumi. Pembangunan jembatan baru ini menggantikan jembatan lama sudah lama dinantikan masyarakat.

"Keberadaan jembatan ini untuk menggantikan jembatan lama yang rusak. Untuk itu kita sangat bahagia, dan berharap jembatan ini bisa memberi efek positif, dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kabupaten Rokan Hulu umumnya dan Kecamatan Rokan IV Koto khususnya," demikian Syamsuar.*