Pengurus Apkasindo Rohul Dilantik, Bupati Sukiman Dorong Petani Sawit Lebih Produktif

Pengurus Apkasindo Rohul Dilantik, Bupati Sukiman Dorong Petani Sawit Lebih Produktif

18 Oktober 2021
Bupati Rokan Hulu, Sukiman

Bupati Rokan Hulu, Sukiman

RIAU1.COM - Ketua DPW Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Provinsi Riau H. Suher melantik dan mengukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APKASINDO Kabupaten Rokan Hulu periode 2021-2026.

Dilantiknya Syafaruddin Poti SH dan Pengurus APKASINDO Rohul sesuai dengan Surat Keputusan Nomor nmr 006/Kpts/APKS/DPW-Riau/9/2021 tentang Pengesahan dan Penetapan susuanan Kepengurusan DPD APKASINDO Kabupaten Rokan Hulu Periode 2021-2026, di Pasir Pengaraian, Minggu (17/10/2021).

Bupati Rohul H. Sukiman mengucapkan selamat kepada Ketua DPD APKASINDO Kabupaten Rokan Hulu yang telah dilantik. Ia berharap wadah APKASINDO sebagai “Jembatan” untuk membina dan memperjuangkan petani kelapa sawit di Rohul, dengan harapan untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

"Pemkab Rohul sangat mendukung Program Kerja APKASINDO sebagai jembatan untuk memberikan pembinaan, penyuluhan dan memperjuangkan petani kelapa sawit di Rohul untuk meningkatkan kesejahteraan petani kelapa sawit di Rohul,” harap Bupati Sukiman.

Diakui Bupati Sukiman, APKASINDO merupakan salah satu organisasi yang memperjuangkan petani kelapa sawit sebagai wadah pemersatu petani kelapa sawit di Indonesia, yang menyuarakan kepentingan petani sawit sekaligus mempererat silaturahmi para petani sawit.

Loading...

"Kami harapkan APKASINDO dapat membantu dan mendorong petani Kelapa Sawit agar lebih produktif dan dapat membantu petani baik tentang permasalahan harga sawit dan memberikan penyuluhan kepada petani,” pintanya.

Bupati Sukiman berharap agar APKASINDO Rohul mampu memberikan warna terhadap petani sawit di Kabupaten Rokan Hulu dan siap bersinergi dengan seluruh pengusaha maupun organisasi dalam memberikan yang terbaik kepada petani sawit di Kabupaten Rokan Hulu.

"Kami percaya, dengan dikukuhkannya pengurus APKASIndo Kabupaten Rokan Hulu yang baru, nantinya mampu membina petani dan kelapa Sawit dan mudah-mudahan dapat meningkatkan produktivitas serta mampu bersaing secara global, sehingga para petani di Rohul menjadi petani yang mandiri, profesional dengan tetap mengedepankan Kualitas dan Kuantitas hasil pertanian kelapa Sawit," Sebut Bupati lagi.*