Tes CPNS Pemkab Rohul, Bupati Sukiman Pastikan Transparan dan Bebas dari Kecurangan

Tes CPNS Pemkab Rohul, Bupati Sukiman Pastikan Transparan dan Bebas dari Kecurangan

14 Oktober 2021
Bupati Sukiman beri arahan

Bupati Sukiman beri arahan

RIAU1.COM - Pelaksanaan Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu ditinjau Bupati Sukiman.

Bupati Sukiman mengatakan, dalam pelaksanaan Ujian SKD seluruh peserta mengerjakan soal percaya dengan kemampuannya masing-masing, dimana kelulusan ditentukan langsung dari proses belajar sebelum menghadapi Ujian SKD.

"Seleksi ini tidak ada yang bisa bantu membantu, semuanya hasil karya dan usaha masing-masing peserta. Oleh karena itu, yang terpenting adalah niatkan di dalam hati untuk bersungguh-sungguh mengerjakan pertanyaannya, dan tentu harus disertai dengan doa," kata Bupati.

Ketika ditanya terkait seleksi menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), Bupati Sukiman menegaskan bahwa sistem CAT adalah salah satu sistem seleksi yang akurat, transparan dan terhindar dari adanya kecurangan.

Sementara itu, ditempat yang sama Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rokan Hulu, H. Fhatanalia Putra didampingi oleh Kepala Bidang Perencaan Kepegawaian, Henni Widyastuti mengaku tidak terdapat kendala dalam pembukaan SKD CPNS Rohul tahun 2021.

"Alhamdulillah hari ini tidak ada kendala dan tadi juga telah dibuka langsung oleh Bupati dan tentunya kita berharap kedepan juga tidak ada kendala," Kata Fhatanalia.

Lanjut Fhatanalia, total CPNS Rohul tahun 2021 yakni 2766, sedangkan yang melaksanakan tes langsung di Rohul sebanyak 2522 orang.

"Sedangkan untuk yang diterima sebanyak 201 orang yang terbagi di bidang teknis dan kesehatan," tuturnya.*