Hari Jadi Rohul: Masa Lalu Sebagai Mata Rantai Sejarah untuk Pondasi Masa Depan

Hari Jadi Rohul: Masa Lalu Sebagai Mata Rantai Sejarah untuk Pondasi Masa Depan

13 Oktober 2021
Kota Pasir Pengaraian

Kota Pasir Pengaraian

RIAU1.COM - Rapat Paripurna Istimewa DPRD Rohul dalam rangka Peringatan Hari Jadi Ke- 22 Kabupaten Rokan Hulu tahun 2021 digelar, Selasa (12/10/2021).

Dalam Sambutannya Ketua DPRD Rokan Hulu Novli Wanda Ade Putra menyebutkan, tanggal 12 Oktober ini Masyarakat Rokan Hulu turut merayakan hari jadi Negeri Seribu Suluk meskipun masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Perkembangan dan kemajuan Kabupaten Rokan Hulu saat ini tidak lepas dari usaha dan perjuangan serta dedikasi dan gagasan dari para tokoh pediri Kabupaten Rokan Hulu, dimana hal ini sangat patut dikenang yang dapat diketahui bahwa para Tokoh Pendiri Rohul ini sudah sebagiannya ada kembali kepangkuan Allah SWT,"katanya.

Selanjutnya, Bupati Rokan Hulu Sukiman menyampaikan dalam sambutannya, bahwa saat ini Pemerintah dan masyarakat Rokan Hulu kembali memperingati hari bersejarah, yaitu Hari Jadi Rokan Hulu ke-22.

"Selama dua tahun belakangan ini dirayakan dalam masa pandemi Covid-19, akan tetapi peringatan ini tetap dilaksanakan meski sederhana dengan mematuhi Protokol Kesehatan, namun tidak mengurangi arti penting dari peringatan HUT Rohul Ini," ujarnya.

Loading...

Bupati Sukiman juga menerangkan dimana HUT Rohul ini secara Filosofis adalah upaya dalam melihat masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah, sekaligus sebagai pondasi yang sangat bernilai untuk menapaki masa kini dan masa depan. 

"Serta dalam rangka HUT Rohul ini merupakan momentum mawas diri atau introspeksi diri, sehingga apa yang dilaksanakan selaku bermakna karena mampu memberikan jawaban atas persoalan kekinian serta tantangan kedepan," tukasnya.*