Penerapan Prokes di Sekolah yang Ada di Rokan Hulu akan Dievaluasi Kapolres Langsung

Penerapan Prokes di Sekolah yang Ada di Rokan Hulu akan Dievaluasi Kapolres Langsung

4 Oktober 2021
Saat rapat evaluasi

Saat rapat evaluasi

RIAU1.COM - Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK adakan Rapat Evaluasi penanganan Covid-19 bersama Satgas Kabupaten Rokan Hulu akhir pekan lalu.

Rapat yang dipimpin Kapolres Rohul ini membahas tentang Pelaksanaan Vaksinasi dengan melakukan upaya untuk mencapai target sasaran, dimana saat ini stok vaksin berkisar 15 ribu dosis yang akan disegerakan pelaksanaan dalam satu pekan kedepan harus dihabiskan.

"Dengan target masing-masing puskesmas 150 dosis perhari ditambah dengan pelaksanaan Vaksinasi Massal oleh Polres Rohul yang dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu ini baik untuk dosis pertama maupun dosis kedua," kata Kapolres. 

Dia menjelaskan adapun prioritas sasaran vaksinasi akan diberikan pada anak-anak sekolah kelas 3 SMA, dimana setiap Puskesmas akan berkolaborasi bersama Kepala Sekolah, Kapolres, dan Danramil diwilayah masing-masing agar anak-anak kelas 3 SMA vaksinasinya bisa tercapai semuanya.

Kapolres Rohul Wimpiyanto juga memberikan target bagi petugas Satgas Tracing dan Testing yang terdiri dari Babinkamtibmas, Babinsa dan petugas medis untuk lebih meningkatkan Tracing dengan minimal perhari melakukan 10 kali kegiatan testing dan Tracing.

Loading...

"Dengan tujuan supaya tidak ada lagi kontak erat yang terlepas dari Tracing, serta tujuan ini juga adalah untuk upaya menurunkan PPKM Level dua ke Level satu tentu dengan mengurangi Positif Red," ujarnya.

Selain dari pada itu, Kapolres juga bersama Satgas Kabupaten Rokan Hulu akan melakukan evaluasi ke sekolah-sekolah di Rokan Hulu yang saat ini telah melakukan pembelajaran tatap muka, seperti apa penerapan Protokol Kesehatan.

"Saya akan bertindak melakukan pemeriksaan kepada petugas yang tidak melakukan tugasnya, kalau dari kepolisian saya akan tindak tegas, dan kalau dari petugas medis akan saya lakukan pemeriksaan, hal ini saya lakukan sebab menyangkut hajat hidup orang banyak," tukasnya.*