Dapat DAK, Pemkab Rohul Aspal Jalan Sepanjang 6,8 Kilometer

Dapat DAK, Pemkab Rohul Aspal Jalan Sepanjang 6,8 Kilometer

4 Oktober 2021
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rokan Hulu (Rohul) mendapatkan aliran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) tahun 2021 untuk pembangunan Aspal jalan sepanjang 6,8 KM di daerah Trans SKPC, di Empat Desa dalam Dua Kecamatan terhubung antara Kecamatan Rambah Hilir dan Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu.

Hal ini dibenarkan Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Khairul Fahmi Dinas PUPR Rohul belu lama ini.

Dijelaskan Khairul Fahmi, terdapat 4 Desa yang terbagi di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Rambah Hilir dan Kecamatan Bangun Purba yang dilakukan pengaspalan.

"Ada 4 Desa yaitu Desa Utama dengan panjang jalan yang diaspal 1,5 Km, Desa Pasir Jaya 1,3 Km, Desa Rambah Jaya 2 Km dan Desa Pasir Intan 2 km, sehingga apabila dijumlahkan, ada 6,8 Km jalan yang saat ini tengah diaspal," Kata Khairul Fahmi.

Lanjut Fahmi Kontraktor dalam pengerjaan pengaspalan jalan ini adalah PT Bina Pembangunan Adi Jaya dengan Konsultan Pengawasnya Wandra Cipta dari Engineering Konsultan dengan besar anggaran proyek setelah adendum Rp 22.798.087.374.

Loading...

"Pengaspalan ini telah dimulai sejak 10 Mei 2021 dan hingga kini sudah mencapai 90,94 persen, sedangkan sisanya tinggal pembuatan bahu jalan, marka jalan dan parit, diperkirakan  akan selesai pada akhir Oktober 2021 ini," Tambah Fahmi.

Diakui Fahmi, inspektorat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Kamis (30/09) juga telah melakukan peninjauan lokasi guna melakukan pendampingan audit dari hasil pengaspalan.

"Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala, dan kita berharap hingga selesai nantinya juga demikian," demikian Fahmi.*