Stunting di Rohul Masih Capai 24 Persen, Tahun 2024 Ditargetkan Tinggal 14 Persen

Stunting di Rohul Masih Capai 24 Persen, Tahun 2024 Ditargetkan Tinggal 14 Persen

4 Oktober 2021
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Sebagai upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Pemkab Rohul bekerjasama dengan Yayasan Cipta yang bemitra dengan Tanoto Foundation menggelar Loka Karya Diseminasi Pengembangan Strategi Komunikasi Perubahan Perilaku untuk percepatan pencegahan stunting belum lama ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul H. Abdul Haris mengatakan penanganan pencegahan stunting melakukan diseminasi disamping melakukan evaluasi apa yang dilakukan Pemkab Rohul selama ini termasuk capaian-capaian yang diperoleh.

"Loka Karya Diseminasi ini juga sebagai evaluasi. Jadi berdasarkan data pada 2013-2017 tingkat stunting Kabupaten Rohul mencapai 53%, tahun 2021 angka stunting Rohul menurun menjadi 24 persen," terang Sekda.

"Kita berharap diakhir tahun 2021 bisa menurunkan sampai 20 persen hingga 14 persen, mengingat tahun 2024 secara RPJMN angka stunting ini ditargetkan turun diangka 14 persen," sambungnya

Lanjut Sekda, hal-hal yang dilakukan diseminasi terhadap seluruh masyarakat dan komponen di Rohul agar memiliki tekad bersama apa yang telah di diprogramkan untuk menurun angka stunting di Rohul.

"Kita berharap melalui Loka Karya Diseminasi ini menyatukan tekad untuk menurun stunting. Ada beberapa Desa yang menjadi target pembinaan khusus nya 10 desa yang menjadi lokus stunting di Rohul," tukasnya.*