Jika Ragu Dalam Perencanaan, OPD di Rohul Diingatkan Wabup Indra Konsultasi dengan Inspektorat

Jika Ragu Dalam Perencanaan, OPD di Rohul Diingatkan Wabup Indra Konsultasi dengan Inspektorat

13 September 2021
Wabup Rohul, H. Indra Gunawan

Wabup Rohul, H. Indra Gunawan

RIAU1.COM - Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Indra Gunawan mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul menyambut baik kerjasama antara Pemkab Rohul dengan BPKB Perwakilan Riau, dengan harapan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, terutama dibidang pengawasan keuangan daerah, SPIP dan kinerja daerah.

"Atas nama Pemkab Rohul kami sangat menyambut baik atas kerjasama yang dilaksanakan antara BPKP Perwakilan Provinsi Riau dengan Pemkab Rohul dalam pelaksanaan pengawasan keuangan dan Pembangunan di Kabupaten Rohul," kata Wabup H. Indra Gunawan.

Terkait pentingnya pengawasan pembangunan dilingkungan Pemkab Rohul, Lanjut Wabup, perlunya bimbingan dan arahan dari BPKP mulai dari awal perencanaan, pelaksanaan hingga pertanggungjawaban, karena hal ini akan mempengaruhi kinerja dan capaian pembangunan yang dihasilkan.

"Kami juga harapkan dengan adanya kerjasama ini, Perangkat Daerah akan merasa lebih aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan pembangunan, tentunya juga harus dilaksanakan sesuai ketentuan dan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku," ujarnya.

Tambah Wabup, Ia menghimbau kepada OPD jika ada kendala dalam pelaksanaan pembangunan, jangan ragu-ragu untuk berkoordinasi dan konsultasi ke Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) yaitu Inspektorat Daerah Rohul sebagai perpanjangan tangan dari BPKP Perwakilan Riau.

Loading...

"Saya minta kepada OPD jika ada ragu dalam kegiatan perencanaan dan pelaksanaan kegiatan berkonsultasi dengan Inspektorat Rohul yang akan melakukan inisiatif dalam hal pengawasan dengan memberikan jasa Consulting sebagai Quality Assurance serta telah membuka Layanan Klinik Konsultasi (Coaching Clinic) pengawasan bagi Perangkat Daerah," terangnya.

Melalui kerjasama ini, Wabup berharap dapat memperkuat sinergitas kerjasama antar Pemkab Rohul dengan BPKP Perwakilan Riau demi terwujudnya pemerintah daerah yang akuntabel serta aparat pengawasan intern Pemerintah yang Kapabel.*