Guru-guru SMK Negeri 1 Rambah Ikuti Webinar Safety Riding Capella Honda Riau

Guru-guru SMK Negeri 1 Rambah Ikuti Webinar Safety Riding Capella Honda Riau

24 Februari 2021
Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau, Arif Rahman Hakim saat menggelar webinar safety riding diikuti puluhan guru SMKN 1 Rambah

Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau, Arif Rahman Hakim saat menggelar webinar safety riding diikuti puluhan guru SMKN 1 Rambah

RIAU1.COM - PT Astra Honda  Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Riau terus melakukan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat khususnya pelajar.

Guna memperkuat campaign keselamatan dalam berkendara serta memenuhi komitmen Honda dalam memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat, di tengah pandemi ini campaign #Cari_Aman keselamatan berkendara dilakukan melalui web seminar atau webinar.

Mengusung tema “#Cari_Aman dulu baru cari kasih sayang”, webinar yang berlangsung Rabu 24 Februari 2021 ini diikuti 40 guru di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang berlangsung di SMK Negeri 1 Rambah, Pasir Pangaraian. Seperti biasa sebelum penyampaian materi, para peserta diarahkan untuk ujian pre test online seputar keselamatan berkendara untuk menguji kopetensi terkait ilmu keselamatan.

Sales Manager PT CDN Riau, Jonny Winata menuturkan, edukasi safety riding melalui webinar ini terus dilakukan. "Harapannya, webinar ini bermanfaat dan lebih efektif dijalankan pada kondisi pandemi, serta bisa menjadi bekal nantinya saat berkendara di jalan raya," kata Jonny.

Sementara itu, Idris Lika mewakili guru-guru mengucapkan terimakasih kepada PT CDN Riau yang telah mengadakan dan memberikan kesempatan kepada para guru menjadi salah satu sekolah yang mendapatkan edukasi safety riding.

"Kegiatan ini memberikan motivasi bagi para guru untuk mengingatkan kembali pentingnya ilmu keselamatan berkendara, dan harapan saya serta kita semuanya dapat menerapkan ilmu tersebut didalam kehidupan sehari-hari agar terciptanya zero Accident," sebutnya.

Loading...

"Walaupun metode yang disampaikan sangat berbeda dengan biasanya yaitu melalui online/webinar, namun tetap disajikan menarik sehingga para guru dengan mudah mengikutinya dan dapat mengimplementasikan ilmu keselamatan berkendara dengan baik nantinya," tuturnya.

Terpisah, Instruktur Safety Riding PT CDN Riau, Arif Rahman Hakim menyampaikan pentingnya Awarenes, teknik dasar saat berkendara, postur berkendara yag baik dan benar serta teknik pengereman, teknik menikung serta perlengkapan berkendara yang dipakai saat berkendara.

"Sebab, usia 14-39 tahun adalah usia produktif terjadinya kecelakaan, dan yang paling mirisnya 90 persen kecelakan terjadi karena faktor manusianya. Kita sudah harus bisa mengenali dan mempelajari teknik yang tepat sejak dini agar aman dan nyaman dalam berkendara," ungkap Arif.

"Untuk aman berkendara seperti pastikan kondisi badan dalam keadaan sehat dan segar sebelum berkendara, periksa kondisi kendaraan sudah siap untuk dipakai, pakailah helm standard dan jaket serta masker, patuhilah rambu rambu lalu lintas dan yang terakhir jangan lupa persiapkan SIM dan STNK itu semua termasuk di dalam 5P," pungkasnya.