Corona Meningkat, Pemkab Inhu Perpanjang Proses Belajar Daring

Corona Meningkat, Pemkab Inhu Perpanjang Proses Belajar Daring

1 Februari 2021
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM -

 

INHU - Akibat jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terus meningkat di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, akibatnya proses belajar daring atau online harus di perpanjang kembali.

"Untuk sekolah tingkat PAUD, SD, dan SMP sederajat di Inhu kita masih melakukan proses belajar daring, bahkan proses belajar itu diperpanjang hinggga waktu yang belum dapat ditentukan," kata Plt Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdibud) Kabupaten Inhu, Kamruzaman kepada awak media, Senin 1 Februari 2021.

Kata Kamaruzzaman menambahkan, selain trend positif yang belum kunjung turun, proses Belajar Tatap Muka Terbatas (BTMT) di Kabupaten Inhu juga belum mendapat persetujuan dari Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Inhu termasuk izin dari para wali murid.

Ditambahkannya, kendati pemberlakuan proses belajar daring saat ini terus berjalan namun hendaknya para guru masing-masing sekolah terus dapat meningkatkan kwalitas dunia pendidikan disana.
"Belajar daring tidak jadi alasan bagi kita untuk meningkatkan kwalitas pendidikan kita di Inhu," jelasnya. 

Sebagai informasi, bahwa Dinas Kesehatan Kabupaten Inhu sampai saat ini telah mencatat jumlah pasien positif Covid-19 bertambah menjadi 1.199 kasus. Yang mana, pada hari sebelumnya jumlah pasien positif di Inhu 1.185. 

Adapun jumlah komulatif suspek berjumlah 3.868 kasus dengan rincian isolasi mandiri 142 orang, isolasi di rumah sakit 2 orang, selesai isolasi 3.695 orang dan meninggal dunia 29 orang.