//riau1.com/

#rokan-hulu

Tabrak Truk Parkir di Pinggir Jalan, Pengendara NMAX Tewas

R1/ogas


Korban kecelakaan Korban kecelakaan

RIAU1.COM -

 

ROKAN HULU--Kecelakaan Lalulintas di Jalan raya kembali menelan korban jiwa. Kali ini seorang pemuda asal Desa Puo Raya, Kecamatan Tandun, Rokan Hulu (Rohul) inisial AP (20).


AP yang mengendarai Sepeda motor Yamaha NMAX tewas setelah menambrak bagian ekor truk pengangkut CPO sawit pada Sabtu (19/12), sekitar pukul 21.00 WIB malam.


Informasi Kepolisian menyebutkan, kecelakaan maut truk antara Mitsubishi pengangkut CPO Nopol BK 8085 EI versus Yamaha NMax Nopol BM 6580 MB yang menewaskan AP terjadi di Jalan Lintas Tandun-Kabun Kilometer 111-112 Desa Puo Raya.


Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, melalui Paur Humas Ipda Totok Nurdianto mengatakan, mulanya, kecelakaan maut itu saat Yamaha NMAX dikendarai AP bergerak dari arah Kabun ke arah Tandun dengan kecepatan tinggi.


Setibanya di Jalan Lintas Tandun-Kabun KM 111/112 Desa Puo Raya, Yamaha NMAX menabrak bagian belakang atau ekor truk pengangkut CPO yang dikemudikan PM (24 tahun) warga Desa Telaga Sam-sam, Kabupaten Siak.

Baca Juga: Guru-guru SMK Negeri 1 Rambah Ikuti Webinar Safety Riding Capella Honda Riau


"Saat itu truk tangki CPO sedang parkir di badan jalan hendak istirahat dan memasang rambu-rambu water barel," ungkap Ipda Totok, Kamis siang.


Akibat tubrukan keras tersebut, pengendara NMAX mengalami Luka berat di bagian kepala dan tangan langsung di bawa ke Rumah Sakit PTPN V Kebun Tandun, namun nyawa korban tidak tertolong.


Saat kecelakaan di malam hari tersebut, ungkap Ipda Totok, kondisi jalan aspal lebar, lurus, sepi arus lalulintas, dan sedang gerimis.


Ipda Totok menduga faktor penyebab kecelakaan akibat pengendara Yamaha NMAX yang bergerak dengan kecepatan tinggi, dan tidak memperhatikan kendaraan yang ada di depannya.

Baca Juga: Banding Pelangaran Pilkada, Kadis PMD Divonis 3 bulan dan Lima Kades 2 Bulan

"Kita berharap pengendara tetap berhati-hati saat berdara, terutama di malam hari. Selalu fokus saat berkendara," pesan Ipda Totok. (Amsur)

 





Loading...
loading...