Harapkan Sinergi Dalam Kamtibmas, Kapolres Silaturahmi Dengan Pengurus IKMI Rohul

Harapkan Sinergi Dalam Kamtibmas, Kapolres Silaturahmi Dengan Pengurus IKMI Rohul

28 Agustus 2020
Ii rohul

Ii rohul

RIAU1.COM -ROKAN HULU--Guna meningkatkan hubungan birokrasi dan kemasyarakatan, Polri selalu berbenah dengan cara membangun keakraban sosial melalui program kunjungan
kepada para ulama dan tokoh agama.

Seperti yang dilakukan Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK beserta jajaran, Jumat (28/8/20) melakukan kunjungan kepada ulama-ulama yang tergabung dalam Idaro Kemakmuran Mesjid Indonesia (IKMI) Rohul.

Adapun Pendekatan dan Silaturahmi ini Polri mampu nelaksanakan Program pemerintah dalam menjaga Kamtibmas dan khususnya Penanganan Pandemi Covid 19. Dimana Polres Rohul selalu berupaya mensosialisasikan kepada masyarakat dalam Adaptasi Kebiasaan Baru Antisipasi Penyebaran Covid-19.

Kegiatan yang dipusatkan di Mesjid Syuhada Ujung Batu itu, bersama Kapolres AKBP Taufuq juga didampingi Kasat Intelkam AKP Edi Sutomo, Kasat Lantas AKP Adriyanto, Kapolsek Ujung Batu AKP Amru dan Paur Humas Ipda Totok Nurdianto serta belasan Personil Polres Rohul.

Saat kedatangan Orang nomor satu di Polres Rohul itu, disambut oleh Ketua IKMI Rokan Hulu Ustadz Maswir, Penasehat IKMI Rokan Hulu H. Indra Gunawan serta belasan pengurus IKMI Rohul dan pengurus Mesjid Syuhada Ujung Batu.

Ketua IKMi Rohul Ustadz Maswir mengucapkan terimaksih kepada Kapolres AKBP Taufiq yang telah menyempatkan diri untuk berkunjung dan temu ramah dengan pengurus IKMI Rohul.

Dihadapan Kapolres, Ustadz Maswir menerangkan bahwa IKMI Rohul adalah lembaga independen yang tidak berafiliasi dengan Partai Politik mana pun. Disamping itu, IKMI suatu lembaga Dakwah yang selalu menjaga kerukunan antar umat beragama

Kemudian, IKMI juga mendorong dan menangkal adanya paham radikal dan bagaimana masyarakat terhindar dari paham radikalisme

" IKMI selalu bersinergi dengan Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas, terutama memberantas pekat Peka,"tutupnya.

Sementara, Kapolres Rohul AKBP Taufiq yang baru saja menjabat Kapolres Rohul beberapa waktu lalu, mengucapkan terima kasih kepada pengurus IKMI Rohul yang telah menyambutnya pada kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu, Kapolres Taufiq mengatakan, besar harapannya kepada pengurus IKMI selalu bersinergi dengan Polri  dalam  menjaga situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif di tengah -tengah Masyarakat.

"Berkenan kiranya para ulama dapat bersinergi dalam menanggulangi ancaman terkait dg paham radikalisme kepada masyarakat,"ucap Kapolres.

Kapolres Rohul Taufiq mengaku, kedepan pihaknya akan bekerjasama dengan IKMI Rohul dalam dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, baik menjaga Sitkamtibmas di Kabupaten Rohul, khsusnya di Kecamatan Ujung Batu.

"Kedepan bersama IKMI dan Bhabinkamtibmas juga akan melakukan edukasi ke masyarakat serta memberikan binaan kerohanian,"ucalnya.

Terlepas dari itu, sambung Kapolres, saat sekarang ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, oleh sebab masyarakat harus selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, selalu menjaga jarak dan sering mencuci tangan serta hindari kerumunan.

"Laksanakan 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir"harapnya.

Diakhir kegiatan, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat menyerahkan APD berupa 100 Masker kepada para ulama, pengurus mensjid dan para tamu yang hadir. (Amsur)