//riau1.com/

#rokan-hulu

Jaga Stabilitas Pangan, TNI-Polri di Rohul Tanam Jagung dan Tebar Benih Ikan

R1/ogas


Jaga Stabilitas Pangan, TNI-Polri di Rohul Tanam Jagung dan Tebar Benih Ikan/R1 Jaga Stabilitas Pangan, TNI-Polri di Rohul Tanam Jagung dan Tebar Benih Ikan/R1

RIAU1.COM -ROKAN HULU--Upaya menjaga stabilitas pangan dimasa pademi Covid-19, TNI-Polri dan pihak Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), tanam jagung Hibrida seluas 1 hektar sekaligus tabur bibit ikan nila 5000 ekor di 3 unit bioflok.

Kegiatan yang dipusatkan di Desa Pasir Baru, Kecamatan Rambah ini diikuti oleh Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang, Danramil 02/Rambah Kodim 0313/KPR Kapten Inf Kasmir dan Camat Rambah Arie Gunadi, serta masyarakat setempat.
www.jualbuy.com

Baca Jugaa: Kunker Ke Polsek Tandun, Kapolres Rohul Minta Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada

Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang, mengatakan, gerakan tersebut dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan warga di Kecamatan Rambah, dan itu tidak lepas dari sinergitas warga bersama TNI-Polri serta pihak kecamatan.

"Kita laksanakan kegiatan ini dalam rangka ketahanan pangan dimasa Pademi Covid-19,” kata Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang, Rabu (29/7/2020) di sela sela kegiatan.

P. Sumatupang juga menambahkan, saat ini masih vius Covid 19 masih meyebar mengakibatkan merosotnya perekonomian masyarakat. Sehingga masyarakat diingatkan, agar tetap menggunakan masker, selalu hidup bersih dan sehat juga selalu mencuci gangan dengan sabun serta air bersih.

"Kami juga mengajak Danramil, Camat Rambah, kapus Rambah serta masyarakat ikut dalam pelaksaan kegiatan ini,” jelasnya.
Baca Juga: Kopwan Pena Tinta Emas Rohul Dikukuhkan

Sementara itu Danramil 02/Rambah Kapten Inf Kasmir menjelaskan, kegiatan penanaman jagung hibrida dan tabur ikan sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri.

"Ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dalam upaya membantu masyarakat dimasa pademi Covid-19,” jelas Kapten Inf Kasmir.

Danramil Rambah Kapten Kasmir menghimbau ke warga, agar tetap dapat mengikuti protokol kesehatan. 

Camat Rambah Arie Gunadi, berterima kasih atas peran serta Kapolsek, Danramil dan seluruh personil karena sudah melaksanakan kegiatan di Desa Pasir Baru. Berharap, kegiatan itu bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan ekonomi dan ketahanan pangan masyarakat. (Amsur)





Loading...
loading...