KPU Rohul Larang Masyarakat Layani PPDP Tanpa APD

KPU Rohul Larang Masyarakat Layani PPDP Tanpa APD

15 Juli 2020
Ketua KPU Rohul/R1

Ketua KPU Rohul/R1

RIAU1.COM -ROHUL- Meski di tengah Pandemi Covid-19, Sejak Rabu (15/7/20), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), resmi mulai tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih Pilkada Rohul 2020. 

Ketua KPU Rohul Elfendri, M. Eng mengatakan, Pencoklikan data pemilih tetap sama, dimana Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) akan lakukan coklit dengan menemui pemilih secara langsung satu per satu langsung dari rumah ke rumah. 

Untuk jadwal proses coklit akan dilakukan petugas mulai 15 Juli hingga 13 Agustus, dan dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan upaya pencegahan dan pengendalian Covid- 19. 

Karena di tengah Pandemi Covid-19, KPU Rohul menghimbau ke masyarakat, bila nantinya ada petugas datang ke rumah untuk Coklik, diharapkan agar mengenakan masker dan memakai peralatan tulis sendiri mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19. 

"Jika ada petugas kami tidak menggenakan APD saat berkunjung ke rumah warga, maka jangan dilayani dan minta mereka pakai APD dulu sebelum melakukan Coklik," imbau Elfendri. 

Dikatakan Elfendri, dihari pertama pelaksanaan Coklik Pilkada Rohul, PPDP akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan petugas RT/RW. Sementara Pelaksanaan Coklik Nasional secara serentak akan dilaksanaka 18 Juli 2020. 

"Meski simbolis, coklik serentak secara nasional baru akan dilaksanakan 18 Juli, namun PPDP sudah bisa turun untuk melakukan Coklik hari ini," ungkap Elfendri. (AS)