Babinsa Koramil 08 Tandun dan Tim Gabungan Perketat Pintu Masuk ke Kabupaten Rohul

Babinsa Koramil 08 Tandun dan Tim Gabungan Perketat Pintu Masuk ke Kabupaten Rohul

5 Juli 2020
Babinsa Koramil 08 Tandun Sertu Sulhairi  bersama tim gabungan saat memeriksa dokumen perjalanan para penumpang bus antar provinsi yang akan masuk ke Kabupaten Rohul, Riau, Minggu (5/7/2020). Foto: Istimewa.

Babinsa Koramil 08 Tandun Sertu Sulhairi bersama tim gabungan saat memeriksa dokumen perjalanan para penumpang bus antar provinsi yang akan masuk ke Kabupaten Rohul, Riau, Minggu (5/7/2020). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 memperketat jalur masuk Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Pasalnya, jumlah kendaraan yang melintasi atau masuk ke Kabupaten Rohul mengalami peningkatan cukup tinggi.

Tim gabungan yang bertugas di Simpang TB Desa Puo Raya, Kecamatan Tandun bersiaga selama 24 jam. Tim gabungan memeriksa kendaraan dari luar Kabupaten Rohul, Minggu (5/7/2020).

Salah satu petugas pos pengamanan, Babinsa Koramil 08 Tandun Sertu Sulhairi mengatakan, kendaraan pribadi maupun bermuatan diperiksa. Bagi pengendara yang tidak memiliki surat keterangan sehat dari daerah asal atau surat izin dinas, maka tidak diperkenankan melintasi atau masuk ke Kabupaten Rohul.

“Setiap pengemudi juga harus menggunakan masker. Kami periksa suhu tubuhnya dan kendaraan disemprot cairan disinfektan," ujarnya.

Untuk itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 meminta masyarakat untuk tidak berpergian ke luar kota. Masyarakat tetap berada di rumah.

"Selalu gunakan masker jika keluar rumah. Jaga kebersihan serta kesehatan," ucap Sulhairi.