Minta Kejelasan Kepengurusan Kopertim, Ratusan Warga Tambusai Kembali Datangi Kantor Bupati Rohul

Minta Kejelasan Kepengurusan Kopertim, Ratusan Warga Tambusai Kembali Datangi Kantor Bupati Rohul

14 Februari 2020
Aksi masyarakat Tambusai di Kantor Bupati Rohul

Aksi masyarakat Tambusai di Kantor Bupati Rohul

RIAU1.COM - Ratusan masyarakat tergabung dalam Koperasi Perkasa Timur (Kopertim) Kecamatan Tambusai menggelar unjukrasa di Kantor Bupati Rokan Hulu (Rohul), Kamis 13 Februari 2020.

Aksi unjuk rasa ratusan masyarakat yang berdomisili dari 3 desa di Kecamatan Tambusai ini, untuk meminta kejelasan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul terkait SK Kepengurusan Kopertim yang baru, dinakhodai Daman Huri Lubis.

Ratusan masyarakat yang dikordinir Zulkarnaen, Porkot Hasibuan dan Faisal disambut dengan ramah oleh Pemkab Rohul yang diwakili Asisten I Setdakab M Zaki dan langsung meminta 10 orang perwakilan pengunjuk rasa untuk melakukan mediasi.

Dari mediasi yang dilakukan, disepakati dan ditanda tangani oleh perwakilan bahwa Pemkab Rohul akan mempertemukan pengurus Kopertim pada hari Rabu 19 Februari 2020. Dengan menghadirkan masing masing 5 pengurus dan 5 tokoh masyarakat untuk mengambil satu keputusan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Loading...

Sementara itu, salah satu pengunjukrasa Rahman (45) warga Desa Tambusai Timur mengungkapkan, bersama ratusan masyarakat udah dua kali melakukan unjukrasa, untuk berjuang sukarela demi perbaikan Kopertim.

"Masyarakat unjuk rasa dengan beramai ramai sudah dua kali, karena masyarakat memang butuh perbaikan,dan perbaikan itu kami lihat sebagai masyarakat yg ada di Tambusai Timur. ada pada sosok kepengurusan Daman Huri lubis. itu saja yg buat kami mau berjuang secara sukarela," ungkap Rahman didampingi Wahidin Damanik sebagai tokoh masyarakat.