Turnamen Sepakbola Usia Dini se-Rohil Dibuka Wabup Sulaiman

Turnamen Sepakbola Usia Dini se-Rohil Dibuka Wabup Sulaiman

22 Agustus 2022
Saat pembukaan turnamen

Saat pembukaan turnamen

RIAU1.COM - Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Sulaiman membuka secara resmi turnamen sepak bola usia dini sekolah sepak bola bintang muda usia 12 tahun piala Camat Bangko. Turnamen yang digelar di Lapangan Koni tersebut juga tampak dihadiri Kadispora Rohil Budiman, Camat Bangko Aspri Mulya, perwakilan Dinas Pendidikan serta beberapa unsur lainnya, Jumat (19/8/2022).

Para peserta turnamen tersebut merupakan siswa sekolah yang ada di Kecamatan Bangko. Tujuan diadakannya turnamen sepak bola usia dini ialah untuk menciptakan bibit dunia olah raga khususnya bibit pesepak bola di Rohil untuk bisa membawa nama Rohil ke tingat provinsi bahkan nasional. Pelaksanaan turnamen sepak bola pada usia dini ini juga bertujuan untuk mencetak bibit dari dini sehingga menjadi pesepak bola yang handal. Sebab pemain sepak bola yang handal baik nasional bahkan Dunia berasal dari pembinaan yang dilakukan sejak usia dini.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada  Camat Bangko Aspri Mulya serta seluruh sponsor yang telah melaksanakan turnamen sepak bola tersebut serta menyampaikan pesan untuk semua peserta, “Jadikan pertandingan ini sebagai ajang silaturahmi dan junjung tinggi sportivitas antara semua pemain, kita yakin dan percaya anak-anak ini akan menjadi pesepak bola yang handal," pesannya.

Usai membuka secara resmi, Wakil Bupati kemudian melakukan pencabutan nomor undian untuk pertandingan pertama di lapangan satu dan lapangan dua. Untuk pertandingan di lapangan satu, diadakan antara tim SDN 017 Bagan Punak Meranti VS SSB Bintang Muda serta di lapangan dua antara SDN 003 Bagan Hulu VS SDN Serusa. Dalam sambutannya, Camat Bangko Aspri Mulya menambahkan, awalnya turnamen sepak bola usia dini tersebut seharusnya diikuti sebanyak 20 tim. Namun karena beberapa kendala saat pelaksanaan hanya diikuti 16 tim, "Turnamen ini juga sebenarnya dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, selain turnamen ini kita juga akan melaksanakan berbagai kegiatan lainnya," ujarnya.

Camat Bangko tersebut juga menambahkan, untuk hadiah juara nantinya pihaknya tidak menyediakan uang tunai, namun berbentuk barang dan piala. Sementara untuk pendanaan turnamen berasal dari swadaya Camat Bangko bersama jajaran serta beberapa sponsor seperti rumah makan dan beberapa usaha lainnya, "Tentunya kita menyampaikan ucapan terima kasih kepada para sponsor yang telah membantu sehingga turnamen sepak bola ini dapat terlaksana," pungkasnya.*