Bupati Afrizal Sintong Keluhkan Pendapatan Rohil Terus Menurun

Bupati Afrizal Sintong Keluhkan Pendapatan Rohil Terus Menurun

3 Agustus 2022
Pertemuan Bupati Rohil dengan Anggota DPR RI

Pertemuan Bupati Rohil dengan Anggota DPR RI

RIAU1.COM - Reses dan sosialisasi dilakukan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Daerah pemilihan Riau Ir Effendi Sianipar di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) awal pekan ini.

Reses dan sosialisasi komisi V DPR RI itu secara langsung dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Wabup Rohil H Sulaiman, Ketua DPRD Rohil Maston, Sekda Rohil Fery H Parya, para Kepala OPD, Camat serta berbagai unsur lainnya.

Bupati Rohil dalam sambutannya mengatakan bahwa, kehadiran Ir Effendi Sianipar yang merupakan anggota DPRD RI Dapil Riau ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Rohil.

"Alhamdulillah beliau memiliki perhatian khusus kepada Rohil, Rohil sudah puluhan tahun pecah dari Bengkalis, APBD bukan semakin naik namun terus menurun karena bergantung pada dana bagi hasil," katanya.

Dengan kehadiran anggota DPRD RI itu, Bupati berharap bisa menjadi jembatan untuk pembangunan di Rohil. Apalagi kata Bupati, Rohil selaku penyumbang APBN terbesar dari minyak bumi, seharusnya Rohil mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat.

Hingga saat ini lanjut Bupati, infrastruktur di Rohil masih sangat minim dan butuh pembangunan dan masih banyak daerah di Kabupaten Rohil yang masih terisolir.

Loading...

"Potensi alam di Rohil sangat luar biasa, namun perhatian sangat minim, masih banyak daerah di Rohil yang terisolir yang harus dilewati menggunakan pompong, sehingga untuk membangun saja sangat sulit," terangnya.

Padahal kata Bupati, Kabupaten Rohil merupakan daerah yang sangat kaya dengan potensi minyak di bawah dan minyak diatas. Ditambah lagi dengan keberadaan komoditas kelapa sawit yang sangat besar.

"Kami minta daerah kami ini di prioritaskan karena kami memiliki penghasilan yang sangat besar, kami juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan anggota DPR RI dan berharap Rohil di perioritaskan sebagai penghasil minyak bumi terbesar di Negeri ini," katanya.*