Pusat Penjualan Kerajinan Melayu Hadir di Bagansiapiapi

Pusat Penjualan Kerajinan Melayu Hadir di Bagansiapiapi

24 Juli 2022
Peresmian Rumah Tamadun pusat kerajinan khas Melayu

Peresmian Rumah Tamadun pusat kerajinan khas Melayu

RIAU1.COM - Rumah Tamadun pusat kerajinan Khas Melayu Rohil yang terletak di Jalan Merdeka Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir diresmikan Gubernur Riau Syamsuar.

Galeri Rumah Tamadun yang terletak di tengah kota Bagansiapiapi tersebut merupakan sentra penjualan dan produksi kerajinan Khas Melayu yang dibuat oleh masyarakat tempatan Kabupaten Rokan Hilir. 

Kerajinan Melayu tersebut bisa dijadikan souvenir dan oleh-oleh yang dibuat dalam bentuk tanjak, kain songket, tas lidi sawit serta berbagai makanan khas Rokan Hilir.

Gubernur Riau Syamsuar menyambut baik kehadiran Rumah Tamadun tersebut. Terangnya, Pemprov Riau memberikan perhatian yang besar terhadap pertumbuhan dan perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Provinsi Riau

"Dengan keberadaan Rumah Tamadun ini, menjadi motivasi bagi masyarakat Rokan Hilir untuk menumbuhkembangkan UMKM di sini," ujar Syamsuar.

Pemprov Riau, sebut Syamsuar, memberikan perhatian besar terhadap Pertumbuhkembangan UMKM. Tahun 2022 ini,  telah dianggarkan Rp 14,7 miliar untuk Bantuan Pelaku Usaha Mikro.

Dalam kesempatan yang sama, owner Rumah Tamadun merasa tersanjung atas kunjungan Gubernur Riau. Kunjungan orang nomor satu di Riau menjadi motivasi untuk meningkatkan produksi kerajinan lainnya. 

"Terima kasih atas kehadiran bapak, kedatangan bapak menjadi semangat bagi kami," ujar Hendra.*