Tahun Ini Pemkab Rohil Bangun Masjid Raya Sintong dengan Anggaran Rp 5 Miliar

Tahun Ini Pemkab Rohil Bangun Masjid Raya Sintong dengan Anggaran Rp 5 Miliar

4 Mei 2022
Bupati Afrizal bersama masyarakat Sintong

Bupati Afrizal bersama masyarakat Sintong

RIAU1.COM - Kegiatan hiburan rakyat dalam perayaan idul fitri 1443 H dibuka Bupati Rokan Hilir Afrizal. 

Kegiatan dalam bentuk panjat batang pinang dan hiburan rakyat ini dihadiri masyarakat luas yang dilaksanakan, Selasa (3/5) di penghuluan Sintong.

Kegiatan rakyat ini dikemas dalam bentuk hiburan rakyat seperti panjat batang pinang, lomba makan kerupuk, lomba silat dan hiburan orgen tungal serta makan bersama bersama masyarakat yang dilaksanakan di kediaman rumah bupati rohil. Kegiatan ini juga dihadiri beberapa OPD Pemkab Rohil.

Bupati Rohil Afrizal, dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan perayaan idul fitri ini dilaksanakan setiap tahun pada suasana idul fitri yang bertepat pada 2 hari lebaran. 

"kegiatan rakyat ini sudah tradisi masyarakat sintong dalam memeriahkan momentum idul fitri setiap tahunya. Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan masayarakat kepenghuluan sintong yang sudah menyelesaikan kegiatan tersebut, dan saya buka secara resmi kegiatan perayaan ini,"ujar Bupati.

Loading...

Dia juga menyampaikan tentang program pembangunan untuk kepenghuluan Sintong, bahwa program pembangunan pemkab rohil untuk Kepenghuluan sintong sudah dianggarkan tahun 2022 dan akan segera dilelang usai lebaran tahun ini.

"Untuk pembangunan di penghulu Sintong sudah kita anggarkan tahun ini, mulai pembangunan masjid raya sintong sebesar Rp5 miliar dan pembangunan jalan serta aspal sebesar Rp10 miliar lebih dan tahun ini akan segera di kerjakan,"terang Bupati.*