Syamsuar Yakin Pemkab Rohil Siap Gelar MTQ Tingkat Provinsi Tahun 2022

Syamsuar Yakin Pemkab Rohil Siap Gelar MTQ Tingkat Provinsi Tahun 2022

16 April 2022
Gubernur Riau, Syamsuar

Gubernur Riau, Syamsuar

RIAU1.COM - Ekspose persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XL tingkat Provinsi Riau tahun 2022 di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) di Bagansiapiapi Rohil, Sabtu (16/4/2022) dihadiri Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar. 

"Alhamdulillah kami baru selesai melakukan rapat koordinasi dengan Pak Bupati dan juga dengan LPTQ kabupaten kota se Riau dalam rangka memperingati pelaksanaan MTQ ke 40 tingkat Provinsi Riau yang dipusatkan di Bagansiapiapi," kata Syamsuar. 

Gubri Syamsuar menerangkan, berdasarkan rapat tersebut telah disepakati tanggal pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2022 di Rohil. Ia menyebutkan, dalam agendanya MTQ di Rohil ini dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 24 sampai 31 Juli mendatang.

"Hari ini kita Alhamdulillah telah menetapkan (MTQ ke XL) tanggal 24 Juli sampai tanggal 31 Juli mendatang," sebutnya.

Untuk persiapan pelaksanaan MTQ tahun 2022 ini, sambung dia, sebetulnya Kabupaten Rohil ini sudah siap. Namun, menurutnya tinggal mematangkan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam kegiatan tersebut.

Termasuk juga persiapan dari masing-masing kabupaten/kota untuk menyiapkan diri mengikuti ajang MTQ tahun ini, baik itu berkaitan untuk qori dan qoriahnya, sekaligus peserta bazar dan juga peserta pawai.

"Untuk peserta MTQ ini pasti anak asli daerah, dibuktikan dengan KTP atau KK. Artinya tetap anak daerah kita yang kita tampilkan itu dibuktikan masing-masing daerah," tuturnya. 

Syamsuar juga sempat meninjau pelaksanaan lokasi MTQ tingkat Provinsi Riau yang dipusatkan di Bagansiapiapi. Menurutnya, lokasi tersebut sudah cukup bagus tinggal dipoles sedikit saja agar semakin bagus.

"Tadi Pak Bupati sudah menunjukkan kepada kami lokasi dari arena MTQ ini, tadi cukup bagus. Tinggal hanya memoles sedikit saja dan mudahan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau ini," tuturnya.*